FOTO : PremierLeague.com

STRIKER.ID – Premier League resmi mengumumkan kompetisi virtual resmi pertama mereka bertajuk ePremier League. Kompetisi ini menjadi gebrakan baru EPL yang mulai memperhatikan ranah eSport.

Menggandeng perusahaan ternama, EA dan menunjuk FIFA 19 sebagai game dalam kompetisi ini. Tak cukup sampai disitu mereka juga menggandeng chanel olahraga Sky Sports untuk menayangan pertandingan dibabak final nanti.

Untuk pendaftarannya sendiri bakal dibuka pada 3 Desember mendatang. Dalam pelaksanaannya nanti ePermier League bakal menggunakan dua platform, PlayStation 4 dan juga Xbox One. Jadi setiap tim di Premier League masing-masing memiliki dua perwakilan.

Gak Nyangka, 7 Raksasa Eropa Ini Ternyata Bentuk Tim eSport loh.

Beberapa klub seperti West Ham United dan Manchester City sudah memiliki tim eSportnya sendiri. Namun bagi klub yang belum memiliki tim eSport, mereka bisa melakukan seleksi secara online yang akan diselenggarakan pada bulan Januari 2019.

Setelah seluruh perwakilan dari 20 tim Premier League terkumpul mereka kemudian akan menjalani pertandingan babak penyisihan disetiap platform. Dimana babak playoff ini  selenggarakan sekitar bulan Februari hingga Maret 2019.

FOTO : PremierLeague.com

Dan acara final akan diselenggarakan pada tanggal 28 dan 29 Maret 2019. Hebatnya babak final ini akan disiarkan secara langsung oleh Sky Sports.

Keputusan EPL merambah ranah eSport ini tak lain karena animo fans sepakbola akan game kompetitif seperti FIFA. Dan dengan adanya kompetisi ini diharapkan fans bisa lebih dekat dengan klub kecintaan mereka.

“EA SPORTS adalah rekan yang sangat luarbiasa untuk Premier League dan kami akan segera memperkenalkan ePremier League bersama mereka,” ujar Richards Master selaku Premier League Managing Director.

PSG Sasar Bintang Manchester United Pada Musim Panas Nanti

“Kami tahu jutaan fans berman FIFA dan kompetisi eSport yang baru ini membuat klub-klub kami berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Kami tak sabar untuk membuka babak seleksi onlini pada Januari 2019 nanti,” tambah Richards.

Komentar

komentar