STRIKER.ID – Rumor hijrahnya gelandang asal Korea Selatan, Song Ui-young yang dikabarkan bakal merapat ke Persija Jakarta dipastikan tak akan terjadi musim depan. Hal tersebut dikarenakan pemain 25 tahun itu memutuskan untuk bertahan di klub Liga Singapura, Home United.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu belakangan, nama Song Ui-young digadang-gadang akan bergabung dengan Persija Jakarta pada musim depan. Bahkan media Singapura menyebut Song sudah diberikan tawaran gaji dua kali lipat jika bergabung dengan Persija.

Melalui sang agen Gabriel Budi, Song menjelaskan bahwa ia akan tetap bermain di Singapura dan membela Home United. Untuk itu ia pun mengucapkan trimakasih karena sudah diminati dan diharapkan bisa bermain di Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan trimakasih atas dukungan dn minat kalian terhadap saya yang sudah muncul sejak akhir Mei. Trimakasih teman-teman dari Indonesia baik pendukung maupun agen saya Gabriel Budi,” ucap Song yang unggah Gabriel Budi dalam akun instagram pribadinya.

“Setelah saya berdiskusi dengan keluarga, agen hingga klub, saya memutuskan untuk tetap membela Home United dan menetap di negara yang saya telah tumbuh selama tujuh tahun hingga menjadikan saya seperti sekarang,” imbuh Song.

Home United memang klub yang membesarkan nama Song. Pemain kelahiran Incheon itu sudah berkostum Home United sejak berusia 19 tahun pada 2012 silam.

Selain karena Home United, Song juga ingin dinaturalisasi dan membela timnas Singapura nantinya.

Hal tersebutlah yang membuat Song enggan beranjak dari Singapura meski ia sebelumnya menuai kesepakatan dengan Gabriel Budi untuk bermain di Indonesia.

“Agen saya berkata, jika Singapura mau memberikan paspor untuk saya bermain di Timnas. Jika bukan karena tempat tinggal permanen atau paspor Singapura, saya dan Budi sepakat untuk bermain di Indonesia,” terang Song.

View this post on Instagram

Official statement from @song_uiyoung ??and @gabrielbudi ?? : . . I would like to thank you and for the unwavering support and interest since last May. Terimakasih teman-teman dari Indonesia baik clubs2, supporter, dan agent saya @gabrielbudi .. . . Respect to all of you guys in Indonesia for the passion you have in football and the team that you are supporting. I am certain that any players in the team would be able to unleash their potential under your excellent support.. . . After deep discussion with Singapore FA, my family, and my agent : I have come to a decision that I would continue to be in the team @homeunited_fc and the country which I grew in for seven years to become who I am now. . . Nonetheless, I am very humbled and grateful for your love and support, and I wish you and your team the very best. . . I hope to meet you guys in ACL CHAMPIONS LEAGUE 2019 next February. . . Agent saya @gabrielbudi berkata Singapore tertarik untuk memberikan passport untuk bermain di tim nasional. Jika bukan karena Permanent Residence or Passport Singapore, saya dan Budi sudah sepakat bermain di Indonesia . . Looking forward to meet you one day in the future my friends.. Terimakasih kawan dan saya harap kita berjumpa suatu hari nanti ???? .. . . . ?Canary Cafe, Grand Park Orchard, Singapore ?? ? @allvane_ind . . . . #SongUiYoung #HomeUnited #SouthKorea #Singapore #AFCCup #BestMidfielder #TopScore #TopAssist

A post shared by Budi Liminto (@gabrielbudi) on

Song sendiri sudah pernah mengajukan aplikasi menjadi warga Singapura. Namun, aplikasi yang ia ajukan sempat ditolak dan kini ia sedang berusaha melakukan pengajuan ulang lewat bantuan FA Singapura.

 

 

 

Komentar

komentar