Infobolaindo

STRIKER.ID – Salah satu bintang Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Zico resmi berlabuh ke skuad Persija Jakarta U-16. Keputusan manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran itu merekrut Zico karena menganggap sang pemain merupakan aset nasional yang harus dijaga dengan baik.

Baca Juga

“Kita lihat performa dia bagus dan posisi yang dimiliki Zico juga jarang. Kalau dia di Persija, jadi punya pelatih dan program tetap,” ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija, dilansir dari Bolalob.com

“Jadi kemampuan dia akan tertata rapi untuk masa depannya di Persija dan juga kepentingan timnas juga terjaga. Kalau dia tidak punya klub, dia tidak fokus. Kita menjaga aset nasional agar lebih bersinar,” tambahnya.

Nantinya, Zico bisa bermain untuk tim Persija U-16 dan juga Persija U-19. “Ya, Zico bisa yo-yo memperkuat dua tim itu di kompetisi,” tandasnya.

Sutan Zico sebelumnya menjadi salah satu pemain Timnas U-16 pada Piala Asia U-16 2018. Nama Sutan Zico mencuat saat kualifikasi Piala Asia U-16 2017. Zico menjadi top skor dalam kualifikasi dengan mencetak 10 gol bersama Timnas U-16.

Usai kualifikasi Piala Asia U-16 2017, Zico kembali mencatatkan sejumlah prestasi bersama Timnas U-16 termasuk meraih gelar juara turnamen Jenesys Cup di Jepang dan juga Piala AFF U-16 2018.

Terakhir, Zico memperkuat Timnas U-16 pada ajang Piala Asia U-16 di Malaysia pada September 2018. Pada turnamen tersebut Zico berhasil mencetak dua gol.

Sedangkan Zico yang sebelumnya memperkuat PS Bina Taruna Jakarta Timur dan Chelse Soccer School mendapat kontrak selama tiga tahun bersama Macan Kemayoran.

 

 

 

Komentar

komentar