STRIKER.ID – Arema, tim ini memang cukup fenomenal sejak kehadirannya pada 1987 silam. Secara prestasi memang tidak super menonjol. Sepanjang sejarah sepak bola Indonesia, tim berjuluk Singo Edan ini baru dua kali menorehkan jadi juara, yaitu Galatama pada awal 90-an, dan juga Liga Super Indonesia pada 2009. Disamping itu, Arema juga pernah dua kali menyabet gelar Coppa (kini Piala Indonesia).

Namun memang bukan dari segi prestasi, tim dengan kostum kebangaan biru ini disorot. Selain karena keberadaan suporter setia Aremania. Arema juga menjadi perhatian, karena seringkali memiliki bek – bek tangguh, khususnya dari pemain asing.

Nah, untuk tahu lebih dalam soal pemain belakang Arema, berikut kami ulas 4 bek Arema yang tidak pernah lekang dari hati Aremania:

Baca juga:

  1. Juan Rubio (1996-2000)
foto; aremaindependent.com

Bek asal Chile ini bisa dibilang pemain belakang asing pertama yang membuat Aremania jatuh hati. Pasalnya Rubio punya gaya bermain yang keras dan tanpa kompromi. Sesuai dengan gaya bermain ‘Malangan’ yang disukai publik Kota Dingin tersebut.

Perjalanan Rubio bersama Arema juga lumayan panjang. Tercatat empat musim ia habiskan bersama Singo Edan. Era tersebut menjadi masa jaya nya, bersama dengan dua pemain asal Chile lain di Arema, Rodrigo Araya dan Pacho Rubio. Nama terakhir, merupakan adik kandung dari Juan Rubio.

Hingga saat ini, nama Rubio tak pernah lekang dari hati Aremania. Begitu juga sang pemain yang selalu menyempatkan diri memberikan perhatian pada eks klub nya asal Malang Jatim tersebut.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar