STRIKER.ID – Punggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak kian dilirik klub Liga Thailand pasca tampil memukau saat membela Timnas Indonesia kala dibekuk 2-4 oleh Thailand pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga

Hal tersebut diakui oleh Pelatih skuad Garuda, Bima Sakti yang menyatakan bahwa mantan punggawa Semen Padang itu memang banyak dibicarakan karena faktor kecepatan sang pemain.

“Riko sudah banyak dibicarakan dengan klub-klub di Thailand, semoga saja pemain lain bisa menyusul,” kata Bima Sakti, dilansir dari Tribunnews.com

“Yang pasti kecepatannya Riko menjadi pembicaraan di sana,” imbuhnya.

Riko Simanjuntak memang berpeluang besar direkrut oleh klub Thailand. Pasalnya, pada kompetisi musim 2018, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) klub Thailand dipersilahkan mendatangkan enam pemain asing, tiga diantaranya berasal dari Asia Tenggara.

Hanya saja klub Thailand juga harus berusaha keras untuk mendatangkan Riko Simanjuntak. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak dua tahun bersama Persija Jakarta.

Disisi lain, Bima Sakti juga yakin bukan hanya Riko saja yang dilirik oleh klub luar. Sebab, ada beberapa pemain yang juga masih dipantau, namun Bima Sakti enggan menyebutkan namanya.

“Apalagi ini sudah mau selesai kompetisi, mereka juga bisa memberikan efek yang baik untuk masing-masing agar mendapat klub yang baik,” kata Bima Sakti.

Saat ini Riko dan kolega tengah fokus untuk mempersembahkan gelar Piala AFF bagi Timnas Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar