photo: tribunnews.com

STRIKER.ID– Pasca gagal membawa timnas ke fase lebih tinggi di ajang Piala AFF 2018, pelatih timnas Bimasakti bisa dipastikan akan segera diganti oleh pelatih yang baru di tahun depan. PSSi pun kini tengah menyoroti dua pelatih Klub Liga 1 yang kini sedang berlomba untuk membawa timnya meraih titel juara Liga 1 musim 2018 ini.

Dua pelatih itu adalah, Stefano Cugura ( Persija Jakarta) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar). Hingga pekan ke 32, PSM Makassar dan Persija Jakarta hanya dipisahkan satu poin saja. PSM Makassar mengoleksi 57 angka sedangkan Persija Jakarta mengumpulkan 56 poin.

Selain dua nama pelatih tersebut, nama pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy  juga muncul dan berpeluang untuk membesut timnas tahun depan.

Menurut anggota exco PSSI Yunus Nusi, pihaknya masih akan merapatkan lagi dan melihat hasil akhir Liga 1 2018. Jika Perija Juara dan hasil evaluasinya baik maka ada kemungkinan pelatih Persija Teco Cugura akan dipilih, demikian juga jika pelatih Robert rene Albert bisa bawa PSM Juara.

“Kami masih lihat hasil Liga 1 dulu. Kalau misalkan Persija juara dan hasil evaluasi karena pelatihnya yang bagus, ya ada kemungkinan kami pilih dia. Begitu juga kalau PSM juara, dan itu mungkin juga karena pelatihnya yang memang bagus, bisa jadi kami pilih. Kami lihat dulu hasil dari Liga 1 nanti,” kata Yunus melansir dari goal.com.

Sebelumnya, semenjak timnas Indonesia ditinggal pelatih Luis Milla dan kemudian digantikan dengan mantan asisten Luis Milla yakni Bimasakti kondisi timnas sendiri tak begitu “menggigit” bagi lawan lawannya. Bahkan publik sepakbola Indonesia sangat pesimis terhadap performa Hansamu Yama Cs. Selama fase grup piala AFF kali ini, timnas Indonesia hanya menang satu kali, kalah dua kali dan satu kali imbang.

 

Komentar

komentar