STRIKER.ID – Arema FC sukses memenuhi targetnya musim ini. Yaitu lepas dari jerat degradasi tepat di pekan ke-32 Liga 1 2018. Banyak pihak menyebut kesuksesan ini adalah buah kejelian pelatih Milan Petrovic. Namun rupanya hal ini tidak senada dengan pendapat klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Secara mengejutkan kepada striker.id, manajer Arema FC Ruddy Widodo menyebut, bahwa sejatinya bukan sosok Milan Petrovic lah yang selama ini meracik tim, dan juga mengambil kebijakan strategis di dalam skuat. Melainkan justru dua sosok pelatih lokal yang menjadi asisten Milan di Arema, yaitu Kuncoro dan Singgih Pitono.

“Karena ini sudah akhir musim, ya kita buka – bukaan saja. Kalau anda sering lihat latihan Arema, pasti tahu siapa yang suka memberikan instruksi. Ya, selama ini sebenarnya yang punya peran besar memang bukan Milan, tetapi ya coach Kuncoro dan Singgih Pitono. Merekalah yang meracik tim dan juga memilih pemain,” kata Ruddy di kantornya, Rabu (28/11).

Baca juga:

Terkait mengapa Milan Petrovic tidak bekerja sesuai porsi nya sebagai pelatih utama selama ini di Arema, pria berkacamata ini pun punya alasan dan cerita sendiri. Menurutnya, menaikkan Milan ke pos pelatih utama sebenarnya bukan keinginan manajemen, melainkan permintaan eks pelatih Arema Joko Susilo saat mundur.

Namun ternyata, pada kenyataannya Milan sempat membuat blunder di dua pertandingan home (vs Persija dan vs Borneo FC) yang membuat Arema kehilangan empat poin. Sehingga Milan pun dipanggil oleh manajemen dan diberikan pilihan.

“Saat itu kami manajemen menganggap situasi sudah tidak kondusif. Saya didampingi Pak Ovan Tobing memanggil Milan. Dia kami beri pilihan, mau tetap di sini, tapi masalah strategi dan pemain diserahkan ke Kuncoro, atau dia meninggalkan tim. Dan Milan memilih yang pertama. Jadi sampai sekarang memang Kuncoro dan Singgih yang atur taktik di dalam tim,” papar Ruddy.

Video pernyataan Ruddy Widodo tentang Milan

Soal masa depan Milan sendiri, pria yang juga seorang pengusaha transportasi ini belum bisa berbicara banyak. Namun menurutnya dari situasi yang ada sudah seharusnya publik bisa membaca.

“Dia (Milan) dipertahankan atau tidak, kami belum tahu. Yang pasti Milan akan ada di Arema sampai pertandingan terakhir musim ini,” pungkasnya.

Komentar

komentar