photo: aremaofficial

STRIKER.ID– Tim Singo Edan Arema FC akhirnya mengakhiri kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan happy ending, Arthur Cunha dan kawan kawan sukses benamkan perlawanan Sriwijaya FC 2-1 sekaligus menghantarkan tim asal Palembang itu ke Liga 2 musim depan.

Cukup banyak peristiwa di Stadion kanjuruhan usai laga krusial tersebut dan berikut striker.id mencoba membeberkan 4 hal menarik usai laga tersebut.

1.Nyaris Terhindar Dari Degradasi

Photo: liga 1

Meski dengan kekuatan yang dirasa sudah maksimal, Sriwijaya tampil penuh militan di laga sarat gengsi ini, serangan Arema FC mampu diimbangi oleh Esteban Vizcara Cs sepanjang menit menit awal laga, Dendi Santoso Cs pun terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Menit 24, sundulan Vizcara menjebol jala Singo Edan, memberi nafas yang cukup melegakan bagi tim asal Palembang ini.

Namun sayang di babak kedua pada menit 61, sosok Dedik Setiawan menjadi pengganjal bagi tim tamu setelah ia terjatuh di kotak pinalti, asisten wasit yang melihat langsung mengangkat bendera tanda pelanggaran dari pemain belakang Sriwijaya FC, Alan Henrique.

Setelah ada pelanggaran itu, mental pemain Sriwijaya Fc akhirnya drop hingga akhirnya berujung gol terakhir dari Arema FC yang dilesakkan oleh Dedik Setiawan. Sriwijaya FC pun kalah.

  1. Aremania Jebol Pintu Masuk
photo:striker.id

Kemenangan Arema FC atas Sriwijaya FC di musim 2018 ini, juga sangat disayangkan, ratusan aremania yang ada luar stadion mencoba memasuki stadion dengan melempar batu bat besar kea rah pintu stadion, hingga akhirnya aremania bisa masuk ke dalam stadion dengan cara menjebol pintu masuk di sebelah timur. Bahkan sepanjang pertandingan sempat sebuah cerawat atau flare masuk dalam stadion.

  1. Alfredo Vera Tak Banyak Komentar
photo:striker.id

Setelah pertandingan usai kedua pelatih biasanya memberikan komentarnya sesuai aturan yang ditetapkan, namun ada kabar yang menyebutkan Sriwijaya FC tak mau berkomentar usai pertandingan di hadapan awak media, namun akhirnya hanya pelatih, Alfredo Vera yang memberikan pernyataan.

Dihadapan awak media, pelatih asal Brasil ini mencoba memberikan pernyataan dengan sangat tegar. Ia pun tak banyak berkomentar soal laga, hanya saja sebelum ia meninggalkan ruang konferensi pers, ada uacapannya yang berat untuk ia ungkapkan dan ia lebih memilih untuk diam.

  1. Konate Nyatakan Bertahan
photo: striker.id

Pasca kedua tim melakukan konferensi pers, nampaknya manajemen Arema FC masih belum puas, mereka kemudian memberikan kejutan kepada awak media dan tentunya juga aremania, dengan menghadirkan sosok Konate.

Ternyata Konate menjadi pemain asing pertama yang secara resmi menandatangani kontrak baru bersama Arema FC untuk musim kompetisi 2019, meski Liga 1 tahun depan belum diketahui kapan akan terlaksana, namun langkah pihak manajemen memutuskan memperpanjang pemain asal Mali ini dinilai cukup berani.

Memang secara permainan, tim mana yang tidak menginginkan pemain satu ini, banyak beredar kabar manajemen Arema FC memagari Konate dengan cepat, karena salah satu klub di jawa timur ingin segera merasakan jasa mantan pemain Persib Bandung ini.

 

Komentar

komentar