photo: CEO Arema FC, Iwan Budianto /striker.id

STRIKER.ID-Tim Arema FC akhirnya bisa keluar dari bayang bayang zona degradasi di awal awal musim hingga akhirnya mampu finis di akhir kompetisi dengan posisi yang cukup apik yakni di posisi 6 klasemen akhir.

CEO Arema FC, Iwan Budianto pun merasa bangga dengan pencapaian tim yang ia tangani itu. Apalagi Arema FC musim ini sudah lebih baik dari musim lalau, dimana musim lalu skuat Singo EdanĀ  hanya finis di posisi 9 klasemen akhir.

Lonjakan 3 peringkat membuatnya ingin di musim 2019 mendatang bisa terulang. Melihat potensi besar yang dimiliki timnya, Iwan Budianto langsung menargetkan posisi tiga besar pada musim kompetisi 2019 mendatang.

“Saya melihat ada lonjakan cukup bagus, ya Alhamdulillah kami di (kompetisi) 2017 finis di posisi ke 9 dan sekarang (kompetisi Liga 1 musim 2018) kami finis di posisi 6, jadi ada 3 lompatan yang cukup bagus, walau kami kesulitan pada awal musim,” beber IB sapaan akrabnya.

“Untuk musim depan saya targetkan tim saya minimal 3 besar, Insya Allah,” harapnya menambahkan.

Lebih lanjut Iwan mengaku jika awalnya Arema FC hanya ingin menargetkan Dendi Santoso Cs bisa lolos degradasi. Tapi tampaknya pemain menginginkan hal yang lebih.

“Putaran pertama lalu kami hanya fokus keluar zona degradasi saja, tapi semakin kesini pemain menunjukkan peningkatan luar biasa hingga di posisi 6,” tuturnya.

Terkait pergantian pelatih di musim ini, Iwan mengakui bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan yang cukup signifikan. Namun dari sisi pemain yang ditambah saat putaran kedua membuat permainan berubah.

“Banyak pergantian di musim ini, mulai dari pelatih dan pemain. Tapi saya ingatkan jangan berspekulasi, kami memang lemah di musim ini,” pungkas Iwan.

Komentar

komentar