photo: liga-indonesia.id

STRIKER.ID – Arema FC musim depan mengusung target tinggi dengan bisa finish di posisi tiga besar, setelah musim ini Singo Edan finish di posisi-6. Berbagai perbaikan pun diusung manajemen tim asal Malang Jawa Timur ini.

Salah satu yang disampaikan oleh CEO Arema FC Iwan Budianto, adalah keinginan mereka untuk melengkapi slot pemain Asia musim depan. Dimana pada putaran kedua musim 2018 sendiri, slot ini tidak digunakan oleh Arema. Sementara di putaran pertama, posisi pemain Asia diisi gelandang asal Turkmenistan Ahmet Atayev.

Nah, rupanya untuk musim depan, manajemen juga masih menginginkan gelandang asal Asia yang bisa membela Arema. Kami pun, berupaya untuk bisa menganalisa, siapa – siapa saja pemain asal Asia yang bisa cocok dengan karakter Arema.

Baca juga:

Berikut uraiannya:

  1. Oh In Kyun  – Korea Selatan
sumber foto: persib.co.id

Bermain cukup impresif musim 2018 bersama Persib Bandung, ternyata tidak membuat karier pemain berusia 33 tahun ini langgeng bersama Maung Bandung. Selama semusim membela Persib In Kyun memiliki catatan, bermain 27 kali, mencetak 3 gol dan 2 umpan.

Mantan pemain Mitra Kukar ini adalah seorang gelandang bertipe pekerja keras dan box to box. Ia adalah pemain yang terlihat rajin dalam menjemput bola dari belakang dan menyalurkannya kepada pemain tengah atau depan. Selain itu In Kyun juga cukup efektif dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Namun karakternya yang keras dan sedikit tempramen bisa jadi bahan pertimbangan penting bagi Arema sebelum merekrutnya. Terbukti, musim ini In Kyun mengantongi 8 kartu kuning dan 1 kartu merah.

2. Aaron Evans – Australia 

Sejatinya Evans memang bukan gelandang murni. Melainkan pemain yang baru berpamitan dari Barito Putera ini adalah seorang bek tengah. Namun diketahui bersama Laskar Antasari ia beberapa kali cukup terampil bermain sebagai gelandang bertahan.

Selain bisa fleksibel bermain dalam dua posisi, Evans juga berusia masih sangat muda, yaitu 24 tahun, sehingga tentu masih punya tenaga yang luar biasa bagi tim yang ia bela.

Musim lalu bersama Barito, Evans sebenarnya juga punya catatan yang cukup lumayan. Yaitu, bermain 32 kali, mencetak 1 gol dan membuat 1 assist.

Hanya saja untuk mendapatkan Evans, Arema tampaknya juga harus bersaing dengan banyak tim Liga 1 lain yang juga menginginkan jasanya. Salah satu yang santer dikabarkan adalah Bali United.

3. Dilshod Sharofetdinov – Uzbekistan

Dilshod adalah pemain PSMS Medan pada putaran pertama, sebelum akhirnya ia dilepaskan oleh Ayam Kinantan pada bursa transfer tengah musim. Selama membela PSMS gelandang berusia 33 tahun ini memiliki catatan 13 kali bermain dan dua gol.

Pemain yang juga sempat diincar Persipura ini adalah tipe gelandang serba bisa. Semua posisi di lini tengah bisa ditempati dengan baik oleh pemain yang juga mantan punggawa timnas Uzbekistan tersebut.

Bisa jadi ia tak bermain maksimal bersama PSMS bukan karena permainannya yang buruk, melainkan tidak cocok dengan suasana dan juga gaya bermain klub yang kini terdegradasi ke Liga 2 tersebut.

 

Komentar

komentar