STRIKER.ID – Zulfiandi, gelandang bertahan timnas Indonesia ini jadi salah satu asset paling diburu di bursa transfer Liga 1 2019. Bahkan dikabarkan banyak klub luar negeri yang juga meminati jasannya. Namun cukup mengejutkan, pemain berdarah Aceh ini lebih memilih bergabung dengan tim lokal Madura United.

Baca juga:

Setelah klubnya Sriwijaya FC terdegradasi, Zul memang dikaitkan dengan banyak klub, baik dari dalam maupub luar negeri. Hal ini juga diakui oleh manajer Madura United Haruna Soemitro, sebagai hal yang membuat pihaknya sempat kesulitan untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Tidak mudah mendapatkan tanda tangan Zulfiandi, karena yang berminat terhadap pemain ini tidak hanya dari klub liga 1 Indonesia, tapi cukup banyak dari Thailand dan Malaysia,” kata Haruna.

Haruna menambahkan, bahwa kecepatan mereka bergerak dalam mendekati Zul menjadi kunci keberhasilan pihaknya bisa menang dalam persaingan mendapatkan jasa pemain berkarakter bertahan tersebut.

“Pendekatan yang lebih awal jadi kunci bisa mendapatkan pemain yang satu ini. Ibarat cinta, karena pandangan pertama,” imbuh pria yang juga tokoh sepakbola Jawa Timur ini.

View this post on Instagram

Selamat datang Zulfiandi di bumi kami, Madura. Kami memiliki ekspektasi atas dirimu bersama Laskar Sape Kerrab. . Zulfiandi menandatangani kontrak dengan Madura United untuk durasi 2 musim plus tambahan 1 tahun opsional. . Bersama Madura United, Zulfiandi akan gunakan nomor punggung 35. . "Tidak mudah mendapatkan tanda tangan Zulfiandi, karena yang berminat terhadap pemain ini tidak hanya dari klub liga 1 Indonesia, tapi cukup banyak dari Thailand dan Malaysia. . Luis Mila, ex pelatih Timnas bahkan pernah memuji pemain ini tidak layak merumput di Indonesia karena kualitasnya sudah layak bermain di kompetisi yang levelnya lebih tinggi seperti Eropa. . Tapi pendekatan lebih awal adalah kunci mendapatkan pemain ini, ibarat cinta karena pandangan pertama." Manager Madura United, Haruna Soemitro. . #Maduraunited #Madurabisa #Madurabersatu

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Zulfiandi menjadi rekrutan baru ke-5 yang diperkenalkan Madura United selepas musim 2018 lalu. Sebelumnya Laskar Sape Kerrap sudah sukses mengikat, Dane Milovanovic, Andik Vermansah, M Ridho dan Fandry Imbiri. Kini setidaknya sudah ada 15 pemain yang sudah dimiliki Madura United untuk musim 2019 mendatang.

 

Komentar

komentar