STRIKER.ID – Persija Jakarta dipastikan tidak akan didampingi pelatih Stefano Cugurra Teco pada kompetisi level Asia dan juga Liga 1 musim 2019 mendatang. Pasalnya pelatih asal Brasil itu secara resmi mengumumkan tugasnya bersama Macan Kemayoran telah habis seiring dengan masa kontraknya yang berakhir pada 31 Desember 2018 lalu.

Baca Juga

Pengumuman itu disampaikan Teco dalam akun instagram pribadinya yang menyatakan kontraknya telah usai dan ia membutuhkan tantangan baru dalam karir kepelatihannya.

“kita mulai tahun baru lihat di mana ada challenge baru buat Karier Pelatih saya. Pasti di 2 tahun ini saya ada salah ,saya minta maaf sama teman teman. Pastinya saya tidah Akan pernah lupa Persija Karena kita bisa buat HISTORY bersama,” Ucap Teco.

Menyikapi hal itu, manajemen Persija pun kini bergerak cepat mencari pengganti pelatih asal Brasil itu. Dua kandidat yang dikabarkan bakal menjadi pengganti Teco adalah Alfred Riedl dan Ivan Kolev.

Hal tersebut seperti dilontarkan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Hanya saja, Persija baru bisa menentukan siapa pelatih Persija pada pekan depan.

“Saya berkeinginan untuk meminta Alfred Riedl atau Ivan Kolev (sebagai pengganti Teco). Saya mengidolakan cara melatih mereka. Mereka memperlakukan pemain seperti anaknya,” ujar Gede, dilansir dari Bolalob.com

“Kalau Riedl, bagaimana dia merangkul, tidak ada dia kebun binatang (omongan kasar). Kolev sama saja. Saya suka cara mereka melatih,” imbuhnya.

Di dunia sepak bola Indonesia, kedua nama pelatih tersebut jelas bukan nama asing. Kolev yang merupakan pelatih asal Bulgaria pernah melatih timnas pada periode 2002-2004 dan juga 2007. Di level klub, Kolev terakhir melatih di Indonesia pada tahun 2017 bersama PS TNI. Ia juga penah melatih Persija pada tahun 2000.

Sedangkan, Alfred Riedl juga pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia tahun 2010, 2014, dan 2016. Riedl dikenal punya kedekatan dengan pemain yang dibinanya selama memegang timnas.

 

Komentar

komentar