Penyerang baru Arema FC

STRIKER.ID – Seperti yang sudah dikabarkan oleh Striker.id pada Kamis (09/01) malam, bahwa Arema FC sudah merekrut dua pemain asing baru, salah satunya adalah penyerang baru Arema FC asal Brasil Roberto Lima Guimares. Namun dari penelusuran kami, ada yang meragukan dari penyerang berjuluk Gladiador ini.

Baca juga:

Diragukannya Gladiador bukan karena skill, melainkan bisa atau tidak dia bermain di Indonesia. Karena berdasar regulasi musim 2018 untuk Liga 1. Maka pemain asal liga Brasil minimal berasa dari Seri C, atau jika dari liga di Asia adalah kasta tertinggi (kecuali Jepang, Korea Selatan bisa dari kasta kedua). Sehingga sarat inilah yang harus terpenuhi penyerang baru Arema FC

Keraguan tersebut merujuk pada tim terakhir yang diperkuat oleh penyerang berusia 32 tahun tersebut. Dimana salah satu sumber situs data pemain asal Brasil Ogol.com menyebutkan bahwa Gladiador terakhir bermian di Brasil bersama Klub Estrela de Norte  pada  2016-2017. Estrela sendiri adalah tim amatir yang bermain di level regional (propinsi) di Capixaba.

Sedangkan berdasar catatan dari transfermrkt.com, pemain dengan tubuh kekar ini terakhir bermain untuk tim asa Kuwait Al Shabab. Namun sayangnya karena Kuwait saat itu masih dalam masa hukuman dari FIFA (banned) sehingga kompetisinya tidak diakui.

Jika melihat dari situs data lainnya soccerway.com, maka disebutkan penyerang baru Arema FC ini terakhir pada 2018 lalu hanya bermain untuk tim Brasil Esportivo Beto Goncalves, yang bermain di kasta regional Gaucho 2.

Maka hal ini bisa mengancam keberadaan Gladiador di Arema. Atas hal ini, Media Officer Arema FC Sudarmaji menyampaikan, bahwa pihak Singo Edan, akan kembali melakukan pengecekan data administrasi pemain yang digadang jadi penyerang baru Arema FC tersebut.

“Kita akan cek dulu melalui TMS dan juga komunikasi dengan PSSI. Karena memang agak simpang siur untuk klub terakhir Robert Lima ini. Tapi kalau surat keluar dari As Shabab kita sudah pegang. Kami tetap berkeyakinan dia aman,” kata Sudarmaji.

Soal status dua pemain asing ini, sebelumnya meskipun Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan status mereka tidak seleksi, namun baginya dua pemain tersebut belum aman. Karena masih harus dicek administrasi dan medis.

“Dua pemain baru ini memang tidak seleksi lagi. Namun untuk resmi dikontrak Arema, mereka ya harus lolos dari pemeriksaan administrasi dan juga medis,” ungkap Ruddy.

Rencana, Robert Lima dan empat pemain baru Arema lainnya akan mulai ikut dalam latihan perdana di Stadion Gajayana Malang pada 10 Januari 2019, dengan dipimpin pelatih anyar Milomir Seslija.

Komentar

komentar