STRIKER.ID – Mantan punggawa Persija jakarta dan Borneo FC, Galih Sudaryono yang terakhir tercatat membela Persis Solo, ternyata memiliki aktifitas cukup menjanjikan saat libur kompetisi. Penajaga gawang berusia 32 tahun itu memilih menekuni bisnis barunya yakni jual baju secara online.

Baca Juga

Pesepak bola yang saat ini menetap di Palur, Ngringo, Jaten, Karanganyar ini mengaku menekuni bisnis tersebut dalam kurun waktu dua bulan terakhir atau sejak jeda kompetisi dimulai.

“Saya mulai jualan baju sejak jeda kompetisi. Sekitar dua bulan terakhir ini,” jelas Galih, dilansir dari Bola.com

Bagi Galih, bisnis yang ditekuni saat ini terbilang menjanjikan. Apa lagi dalam sehari, ia dan sang istri bisa mendapatkan pesanan cukup banyak dan bisa mengirim 25 hingga 60 buah baju perhari.

Bahkan permintaan datang dari luar Pulaua Jawa, seperti Kalimantan dan Sumatra. Harga barang yang dijual Galih juga cukup bervariatif yakni antara Rp35 ribu hingga Rp135 ribu.

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 ini memang tak bisa lepas dari berwirausaha, meski menyandang status seorang pesepak bola. Pada 2015, saat PSSI dibekukan FIFA, Galih juga sempat membuka usaha odong-odong. Kemudian Galih juga sempat mengembangkan ternak burung Lovebird di rumahnya.

Meski senang menekuni bisnisnya itu, Galih mengaku tetap menjaga kondisi kebugarannya dengan latihan fisik. Ia juga menegaskan menghindari sepak bola tarkan agar terhindar dari bahaya cedera.

“Kalau tarkam terlalu berisiko cedera. Saya cukup latihan saja buat jaga kebugaran,” pungkas Galih.

Komentar

komentar