STRIKER.ID – Madura United bikin kejutan di awal musim 2019, dengan membentuk tim bertabur bintang. Hmm, bahkan bukan bertabur, tapi sudah full bintang. Mulai dari penjaga gawang hingga lini depan, semua tidak lepas dari kehadiran pemain baru, yang jelas berlabel bintang.

Nah, kali ini, kami akan mencoba menganalisa berapa besaran uang yang dikeluarkan oleh klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut untuk bisa membentuk Los Galacticos nya di Liga 1 2019. Data kami kumpulkan dari harga pasaran pemain di situs asal Jerman Transfrmarkt.com. 

foto: official Madura United

Berikut adalah ulasan lengkap harga  kontrak per musim, perkiraan pemain- pemain baru yang didatangkan oleh Madura United :

  1. M Ridho -Kiper                 : Rp 2,6M
  2. Jaimerson Silva – Bek       : Rp 9,9M
  3. Fandry Imbiri – Bek          : Rp 2M
  4. Marcho Sandy – Bek         : Rp 2,6M
  5. Zulfiandi – Gelandang       : Rp 2,8M
  6. Dane M – Gelandang         : Rp 3,3M
  7. Andik V – Gelandang         : Rp 2,1M
  8. Gufroni – Gelandang          : Rp 500 jutaan
  9. Aleks Rakic – Penyerang    : Rp 5M
  10. B. Goncalves – Penyerang  : Rp 1,2M
  11. K. Raditya – pemain muda  : ?

===================================

                            TOTAL   : Kurang lebih, Rp 32M

Photo: Instagram official Madura United

Biaya ini masih diluar rekrutan beberapa pemain muda, dan juga perpanjangan kontrak sejumlah pemain lama seperti Slamet Nurcahyo, Alfaath Fathier, hingga Fachruddin Aryanto, ttermasuk juga kontrak pelatih baru Dejan Antonic.

Bisa jadi, bila ditotal semua, maka bisa jadi pengeluaran Madura United untuk soal kontrak – mengontrak pemain musim ini di kisaran Rp 40-50 miliar.

Sebenarnya sudah hampir tiga musim terakhir, Madura United berupaya membangun tim bertabur bintang. Namun baru musim ini, benar – benar terwujud secara total.

Tentu saja, ini memang nilai yang cukup luar biasa. Tentu saja, Madura United juga punya ekspektasi tinggi untuk bisa menjadi juara, dan lolos ke level Asia.

Seperti apa kiprah The Los Galacticos Liga 1 ini, sangat patut kita nantikan bersama…

Komentar

komentar