foto: sportskeeda.com

Juara Serie A Italia Juventus kini mengalihkan fokus mereka kembali untuk meneruskan tren positif di Serie A pada akhir pekan ini melawan Parma, setelah beberapa waktu lalu tersingkir secara menyakitkan di ajang Coppa Italia.

Ajang Coppa tampaknya memang menjadi ajang buruk bagi banyak raksasa Italia. Selain Juve yang dikalahkan Atalanta 3-0, juga ada Napoli yang menyerah 2-0 dari AC Milan, dan AS Roma yang dibantai habis 7-1 dari Fiorentina.

Musim ini, Juventus sendiri mendatangkan mega bintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro, sebagai upaya untuk bisa mengunci treble dari Serie A, Coppa dan juga Liga Champions Eropa.

Namun impian Nyonya Tua tersebut harus musnah, setelah bintang asal Portugal tersebut tidak bermain maksimal di Bergamo. Dimana Juve harus tersingkir dari kejuaraan yang mereka menangkan dalam empat tahun  terakhir berturut Рturut.

“Tentu ini bukan sore yang bisa kami lupakan, dan akan terus ada dalam pikiran kami, demi bisa tidak membiarkannya terjadi lagi di masa depan,” ucap pelatih Juventus Massimiliano Allegri, setelah Juve mengalami kekalahan pertama dalam 23 laga di Italia pada musim ini, seperti dikutip dari AFP.

Tidak terkalahkan di Serie A, Juventus kini unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya Napoli, dalam 21 pekan terakhir.

Allegri meminta pasukannya untuk bisa mensikapi kekalahan dari Atalanta secara positif. Apalagi selain Parma, mereka sudah dihadapkan dengan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champion pada 20 Februari mendatang.

“Jika kami bisa merespon situasi ini dengan baik, kami akan bisa semakin kuat dan fokus, demi bisa meraih hasil baik di laga selanjutnya. Saya yakin kami bisa,” lanjutnya.

“Tentu saja, semua akan dibuktikan dengan kemenangan atas Parma pada akhir pekan ini,” pungkas Allegri.

Baca juga:

Tak lengkap hadapi Parma

foto: skysports.com

Kondisi skuat Juventus sendiri diprediksi tidak akan maksimal kala hadapi Parma. Menyusul masih diragukannya kondisi beberapa pemain inti karena cedera, setelah laga lawan Atalanta.

Kapten Giorgio Chiellini masih mengalami cedera otot betis. Dia menyusul Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli yang lebih dulu harus beristirahat karena cedera.

Sementara gelandang asal Jerman Emre Can, kondisinya juga masih diragukan, menyusul masih ada masalah dengan pencernaannya.

Tampaknya bek ‘lama tapi baru’ yang baru didatangkan dari Lazio, Martin Caceres yang akan menjadi solusi, dan bisa menjalani laga perdana nya bersama Juve di musim ini, kala menghadapi Parma.

Komentar

komentar