foto: premier league

STRIKER.ID – Winger andalan Liverpool Xherdan Shaqiri merasa bahwa para pemain The Reds wajib untuk bisa tetap fokus, pasca ditahan imbang oleh Leicester City di tengah pekan, demi bisa meraih poin penuh atas West Ham United pada Senin (04/02) malam.

Baca juga:

Meskipun gagal meraih poin penuh, dan menjauhi rival terdekatnya Manchester City, namun Shaqiri merasa bahwa The Reds harus segera melupakan kekecewaan tersebut, karena tantangan di depan masih banyak.

“Saya kira hasil baik bagi kami akan datang di akhir. Karena kami selalu ingin memenangkan setiap laga yang kami mainkan, meskipun mungkin memang ini bukan tahun terbaik kami. Namun di akhir, kami selalu tetap mendapatkan poin,” kata winger asal Swiss tersebut dilansir dari situs resmi Liverpool.

Shaqiri menegaskan bahwa satu poin dari Leicester patut disyukuri. Karena bagaimanapun mereka masih bisa menjaga jarak dengan Machester City, dan tetap aman sebagai penguasa sementara Liga Inggris.

“Tentu saja lima poin adalah lebih baik daripada empat bukan. Kami tentu ingin meraih kemenangan, namun setiap pertandingan tidak pernah mudah. Leicester adalah klub yang bagus, mereka punya organisasi yang baik, anda bisa melihat itu kemarin, sangat sulit melawan mereka,” kata Shaqiri.

Aura Juara

Soal memenangkan gelar liga, Shaqiri menyakini bahwa Liverpool kini sudah ada di jalur yang benar. Pemain berusia 27 tahun tersebut bisa merasakan semangat tersebut. Ia merasa apa yang ada di Liverpool sama dengan kondisi di Basel atau juga Bayern Muenchen.

Shaqiri memang pernah merasakan tiga kali gelar juara bersama FC Basel dan juga dua gelar Bundesliga bersama Bayern Muenchen.

“Saya sudah bermain di Jerman dan memangkan gelar juara di sana. Sehingga saya punya pengalaman soal itu. Mental juara inilah yang kini kami miliki, dan harus kami jaga. Setiap pemain harus fokus,” ungkap Shaqiri.

“Aura, kondisi, dan mental yang sama sudah saya rasakan di sini. Kami hanya perlu bermain di setiap laga dan memberikan semua yang kami miliki untuk hasil baik. Saya sangat yakin kami punya itu dan akan bisa meraih gelar di akhir musim,” bebernya.

Komentar

komentar