STRIKER.ID – Pertama kali setelah dua bulan, Manchester City akhirnya berhasil menguasai puncak klasemen. Setelah mereka pada Rabu Malam sukses menggebuk eveton di Goodison Park dengan skor dua gol tanpa balas.

Baca juga:

Namun klub juara musim lalu tersebut, akan mendapat tantangan berat di akhir pekan ini untuk mempertahankan posisinya. City akan ditantang tim kuat lainnya Chelsea di Etihad pada Minggu (10/02). Sementara runner up sementara Liverpool juga akan ditantang Bournemouth di Anfield, sehari sebelumnya.

Tantang bagi City semakin berat, karena kekalahan mereka musim ini juga diderita dari Chelsea. Tentu saja ini akan jadi pekerjaan besar untuk The Citizens bisa menjaga performa mereka untuk bisa terus berada di puncak klasemen.

Namun jelang laga krusial tersebut, City justru terancam banyak kehilangan pemain, karena cedera dan juga akumulasi kartu. Siapa saja mereka?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir dari sportmole.co.uk:

Benjamin Mendy

Status: Berpotensi main

Tipe cedera: Lutut

Kemungkinan pulih: 10 Februari

Laga Rabu kemarin terlalu dini untuk pemain yang mengalami cedera lutut sejak lama tersebut. Mendi mendapatkannya pada laga lawan Burton Albion bulan lalu.

Pemain asal Prancis ini sudah absen dalam 4 laga terakhir City, namun dia berpotensi kembali pada laga lawan Chelsea mendatang.

Vincent Kompany

Status: tidak bisa dimainkan

Tipe cedera: otot

Kemungkinan pulih: tidak diketahui

Tidak ada tanggal waktu pasti, kapan pemain belakang tangguh asal Belgia ini bisa kembali merumput bersama City. Sang Kapten sudah absen sejak awal Januari lalu, ketika City berhasil menang dari Liverpool.

Claudio Bravo 

Status: Tidak bisa dimainkan

Tipe cedera: Achilles

Kemungkinan pulih: Tidak diketahui

Bravo adalah pemain The Citizens yang paling lama mengalami cedera. Kiper asal Chile tersebut sudah tidak bisa bermain sejak Agustus tahun lalu. Tidak ada keterangan apapun, soal kapan Bravo bisa kembali merumput.

Daftar pemain Manchester City yang terkena akumulasi kartu

Beruntungnya City sama sekali tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Fernandinho yang sebelumnya sudah mengoleksi 5 kartu kuning, juga sudah menjalani hukumannya dalam laga melawan Everton Rabu kemarin.

Komentar

komentar