foto: skysports.co.uk

STRIKER.ID – Gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan berganti kostum pada musim panas 2019, setelah ia pindah ke raksasa Italia Juventus dengan bebas kontrak. Rupanya langkah Ramsey ini mendapat dukungan dari legenda Liverpool Ian Rush.

Ramsey sendiri bukan pemain sembarangan bagi The Gunners, gelandang asal Wales ini sudah bersama Arsenal sejak musim2008 lalu.

Baca juga:

Kepindahan Ramsey ini sendiri membuat banyak pendukung Arsenal bersedih. Mereka sebenarnya berharap manajemen klub mau mempertahankan pemain tangguh ini.

Namun hal ini justru terbalik, dengan apa yang dirasakan oleh mantan pemain Liverpool dan Juventus Ian Rush. Mantan penyerang legendaris ini justru gembira dengan kabar kepindahan Ramsey ini.

Alasannya, Rush merasa bahwa Serie A dan Juventus adalah tempat paling tepat bagi seorang Ramsey untuk bisa mengembangkan kariernya di usia matang seperti sekarang.

“Saya kira Juventus adalah tempat yang fantastis buat dia. Ketika saya di sana, memang Turin masih kota industri yang berkembang. Namun sekarang sudah sangat maju,” tutur Ian Rush, seperti dilansir dari ESPN FC via express.co.uk.

Simak juga:

“Juventus adalah klub yang luarbiasa. Mereka selalu memiliki hubungan dengan keluarga Agnelli. Gianni Agnelli adalah pemiliknya, ketika saya bermain untuk mereka. Dan saya sangat paham keluarga tersebut sangat fanatik dengan sepakbola,” lanjutnya.

Dengan adanya Cristiano Ronaldo di Juventus, Rush juga melihatnya sebagai keuntungan bagi Ramsey maupun Juve.

“Juventus benar – benar brilian. Mereka sudah punya Ronaldo, dan kini Ramsey. Kolaborasi keduanya akan menghadirkan sesuatu yang istimewa. Namun saya kira khusus untuk Ramsey, dia akan memberikan hal spesial dalam permainan Juve. Dan saya yakin dia akan sangat menikmatinya,” tambah Rush.

Rush merasa kepergian Ramsey ke Italia akan menjadi lompatan besar bagi kariernya. Ia menyakini datang ke Juventus dan bermain di sana akan meningkatkan permainannya.

“Saya akan berkata dengan tegas kepada Ramsey untuk pergi ke Juventus, lalu percaya dirilah, dan katakan kepada mereka, betapa istimewa nya diri mu. Kesan pertama yang baik di Italia akan mempermudah pekerjaan mu di sana,” imbuhnya.

Menurut Rush kemajuan zaman dan industri sepakbola akan membuat kehidupan dan adaptasi Ramsey di Italia lebih mudah dibandingkan dengan zamannya dahulu.

“Waktu sudah bergulir. Ketika saya di sana, saya harus berjuang dan melakukan segalanya sendiri. Sekarang sudah berubah, Juventus kini lebih maju dan lebih baik. Sehingga Ramsey cukup berkonsentrasi bermain bola sebaik mungkin dan pertahankan karakter menyerang nya. Itu penting!” tegas Rush.

Komentar

komentar