foto: striker.id

STRIKER.ID – Jelang penyelenggaraan Piala AFF U-23 di Kamboja 18 Februari mendatang, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menyebut masih akan melakukan bongkar pasang skuat. Salah satu pemain yang kini masuk dalam bidikannya adalah winger Saddil Ramdani.

Saddil sendiri, kini sedang dalam masa ‘bulan madu’ bersama klub barunya Pahang FA, yang berkompetisi di Liga Super Malaysia. Mantan pemain Persela Lamongan ini, berhasil tampil istimewa dalam debutnya. Dimana dia mencetak satu gol kemenangan Pahang atas Kuala Lumpur dengan skor 3-1.

Baca juga:

Bahkan sejak pra musim lalu, Saddil tidak mendapatkan izin dari klubnya untuk bisa menjalani pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta. Hal ini memang membuktikan pentinganya meranan Saddil untuk Pahang.

Namun, Indra Sjafri sendiri berencana untuk mengerucutkan skuatnya yang saat ini dihuni 28 pemain, menjadi sesuai kuota kompetisi, 24 pemain, sehingga akan ada 4 pemain atau lebih yang tersingkir.

foto: Syaiful Indra Cahya Instagram

Dalam perubahan skuat ini, Indra juga masih berharap agar Saddil masih bisa bermain untuk Garuda Muda di Kamboja nanti. Ia mendesak agar Pahang bisa memberikan izin kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Kami masih akan mencoret beberapa pemain, dan tentu saya akan terbuka untuk bisa menambah pemain baru. Saya berharap bisa memasukkan Saddil Ramdani di dalam skuat,” kata Indra Sjafri di Malang, Sabtu (09/02).

Indra menyebut bahwa saat ini Pahang berpotensi melepas tiga pemain mudanya ke Timnas Malaysia untuk mengikuti ajang yang sama. Maka dari itu ia berharap pihak Pahang bisa bersikap adil untuk Saddil.

“Kabarnya ada tiga pemain Pahang yang juga masuk dalam tim Malaysia U-22 di Piala AFF. Kalau mereka bisa dilepas klubnya, kenapa Saddil tidak, saya berharap Pahang bisa memberikan keadilan yang sama untuk pemain kami. Kita akan perjuangkan,” tegas mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.

Komentar

komentar