foto: tribunnews.com

STRIKER.ID РMenjadi bagian dari tim nasional merupakan target yang membanggakan dari banyak pemain sepakbola khususnya pemain muda. Begitu pula yang dirasakan M Raffi Syahril, ketika mengetahui namanya  terpilih dalam 23 pemain Timnas U-22.

Yuk Simak:

M Raffi tak bisa menutupi rasa gembiranya. Ia tak pernah menyangka bisa dipilih pelatih Indra Sjafri menjadi bagian dari Garuda Muda yang akan berjuang di Kamboja dalam ajang Piala AFF U-23 mulai 17-26 Februari mendatang.

Tak henti – henti, rasa syukur terucap dari bibir pemain berusia 18 tahun tersebut. Raffi patut merasa banyak bersyukur, karena ia merasa persaingan di lini tengah timnas sebenarnya sangat ketat dan tidak mudah.

“Saya amat bersyukur masih diberi kesempatan bisa membela Garuda Muda di Piala AFF ini. Saya berjanji akan mengeluarkan semua kemampuan, demi bisa membawa prestasi terbaik bagi Indonesia,” tutur pemain yang juga pemain PS Barito Putera ini.

Secara pribadi, Raffi memang menyebut sudah melakukan berbagai persiapan sejak dirinya diumumkan terpilih dalam seleksi dan pemusatan latihan jangka sejak dua bulan yang lalu. Ia memang punya keinginan kembali berseragam timnas dan sukses, setelah sebelumnya di 2018, ia gagal mempersembahkan piala.

“Persiapan saya sendiri, saya sudah banyak belajar dari turnamen sebelumnya. Yaitu sekarang Insha Allah mental sudah lebih kuat dan siap, untuk menghadapi pemain – pemain lawan. Kemudian pola makan dan istirahat juga benar – benar selalu saya atur selama TC, jadi selalu siap dan bisa bermain total,” paparnya.

Kembali berada di Timnas, namun kali ini di U-22, Raffi memandang bahwa timnya kali ini akan bisa lebih baik daripada di Timnas U-19 terdahulu. Karena, dia melihat, kali ini rekan-rekannya sangat bersemangat dan lebih kompak.

“Saya optimis, kita bisa unjuk prestasi kali ini. Tiga kali ujicoba terakhir, sudah membuat kami jadi tahu siapa diri kami, apa kekurangan kami, dan bagaimana kami memperbaikinya. Yang pasti tim ini sangat kompak,” pungkasnya.

Komentar

komentar