foto: tottenham hotspsur.com

STRIKER.ID – Pemain utama Tottenham Hotspur Jan Vertonghen menyebut bahwa the Lily Whites kini bukan lagi underdogs di pentas Liga Champions Eropa.

Hal tersebut merujuk kepada hasil fantastis yang mereka pada laga leg pertama di fase knockut Liga Champions. Dimana Spurs sukses membenamkan raksasa Jerman Borussia Dortmund dengan skor 3-0.

Baca juga:

Istimewanya, Spurs berhasil memenangi laga, tanpa didukung dua pemain andalan mereka selama ini Delle Ali dan Harry Keane. Sehingga membuat hasil ini semakin impresif.

Spurs pun kini masih menjaga kans untuk bisa memburu titel juara Liga Champion. Salah satu pencetak gol kemenangan Spurs atas Dortmund Jan Vertonghen memastikan hal tersebut.

“Semua yang bermain di Liga Champions kini bisa melihat, bagaimana kekuatan kami. Hasil dari Dortmund membuat kami sekarang tak bisa lagi diremehkan,” tegas Vertonghen, seperti dikutip dari Metro.co.uk.

“Kami sangat bangga dengan hasil ini, dan kami dalam arah yang benar di Liga Champions,” imbuhnya.

foto: EPA-EFE/REX/Shutterstock

Pemain asal Belgia tersebut menjelaskan, pengalaman Spurs selama beberapa tahun terakhir di Liga Champions dan bersua tim – tim besar seperti Madrid membuta mereka kini semakin tangguh.

“Kami sudah ada di kompetisi ini selama 4 tahun terakhir. Pengalaman tanding dengan tim – tim besar seperti Real Madrid dan Juventus, sudah membantu kami untuk bisa semakin berpengalaman di level tertinggi,”

“Anda tahu, Dortmund sebenarnya di atas angin pada babak pertama, namun kami selalu tenang dan berusaha berkonsentrasi dan memastikan kami bisa menguasai paruh waktu kedua. Dan ya, kami berhasil melakukannya dengan baik,”

“Sekarang kami berhasil melaju dengan baik di Liga Inggris, dan kami akan berusah terus menjaga tren positif ini, baik di kompetisi lokal ataupun Liga Champions,” beber Vertonghen.

Komentar

komentar