STRIKER.ID – Goal dari Ander Herrera dan Paul Pogba, ke gawang Chlesea di babak ke-5 Piala FA, membuat mereka melenggang lebi jauh. Setan Merah sukses menyingkirkan The Blues dengan skor 2-0.

Hal ini bisa juga dibilang membuat tren negatif anak asuh Maurizio Sarri terus berlanjut. Setelah di pentas liga pekan lalu, Chelsea usai diberondong enam gol tanpa balas dari Manchester City, dan membuat mereka terdepak dari zona Liga Champions musim 2020.

Melihat hal ini, menarik rasanya bila kita menengok rating dan evaluasi tim dan para pemain Chelsea di laga melawan United, seperti dilansir dari espn berikut ini:

Baca juga:

Hal positif

Chelsea masih punya kesempatan di final Piala Liga pekan depan. Mereka akan berjumpa dengan Manchester City, yang jadi mimpi buruk mereka.

Hal negatif

Pola pertahanan Chelsea di sepertiga lapangan akhir sangatlah buruk. Mereka membiarkan para gelandang United bebas berkreasi. Kekalahan dari Setan Merah juga membuktikan bahwa taktik Sarri sama sekali tidak berjalan, begitu juga dengan pergantian pemain yang sama sekali tidak memberikan pengaruh. Rasanya semakin sulit kita akan melihat Sarri bisa memperbaiki hubungan dengan para pemain.

Rating manajer dari 1-10

1 —Sarri membuat pernyataan pra pertandingan dengan mantap akan menurunkan tim intinnya pada laga melawan United, namun para pemain ini justru tidak bermain maksimal.

Namun sayangnya, reaksi yang ditunjukkan Sarri melalui pergantian pemain, sama sekali tidak memberikan hasil, karena terlalu mudah ditebak.

Memasukkan Davide Zappacosta dalam kondisi tertinggal, sementara masih ada pemain bertipe menyerang seperti Olivier Giroud dan Callum Hudson -Odoi, adalah sama sekali tidak masuk akal.

Rating pemain (1-10. Pemain yang masuk di atas menit 70 tidak mendapatkan penilaian)

Kiper, Kepa Arrizabalaga, 4 – Mungkin lawan United kemarin, adalah permainan terburuknya ketika mengenakan seragam Chelsea. Melakukan kesalahan dengan kehilangan bola umpan dari Cezar Azpilicueta dan membuat Markus Rashord. Dan seharusnya dia juga bisa menyelamatkan tandukan Paul Pogba. Meskipun secara umum terlihat tangguh sejak kedatangannya musim panas lalu, namun kita masih menunggu bagaimana peran Arrizabalaga yang sebenarnya di Chelsea.

Bek, Cezar Azpilicueta, 4 – Sangat rajin membantu serangan, namun umpan silangnya sangat buruk. Serta gagal membendung Pogba melepaskan umpan – umpan silang berbahaya ke lini pertahanan The Blues.

Bek, Antonio Rudiger, 5 – Bermain baik saat harus duel satu lawan satu dengan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku, namu ia gagal untuk bisa menahan para gelandang Setan Merah yang muncul dar lini kedua. Rudiger terlihat frustasi dengan sistem pertahanan ini.

Bek, David Luiz, 5 – United sudah mengirimkan sinyal bahaya untuk Chelsea, saat Luiz dipaksa untuk menghentikan umpan silang rendah Lukaku, dimana Rashford justru lolos, dan dia juga kedapatan salah posisi saat Chelsea kebobolan.

Bek, Marcos Alonso, 3 – Suatu misteri melihat Alonso kehilangan chemistry dengan Eden Hazard di sisi sayap kiri, yang selama ini keduanya dikenal sebagai pasangan berbahaya. Keberadaan Matteo Kovacic di sisi kiri juga tidak banyak membantu Alonso. Gol kedua United, juga karena Alonso berhasil dilewati oleh Rashford.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar