STRIKER.ID – Mantan striker Perseru Serui, Silvio Escobar dipastikan menjadi rekrutan anyar Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2019 ini. Kepastian itu disampaikan oleh CEO Macan Kemayoran, Ferry Paulus.

Baca Juga

Untuk sementara, Escobar didapuk menggantikan posisi Marko Simic yang tengah menjalani proses hukum di Australia, 9 April.

Ferry menyatakan bahwa Escobar saat ini tengah diupayakan pihak Persija melanjutkan proses naturalisasi yang sebelumnya terhenti.

“Sudah resmi dan tadi siang ini sudah kontrak. Kita tinggal pararel untuk memproses status WNI (Warga Negara Indonesia) yang kemarin sempat terhenti,” ujar Ferry Paulus, dilansir dari Bolalob.com

Ferry juga mengungkapkan pertimbangan memboyong Escobar ke ibu kota. Nantinya bukan tidak mungkin Escobar akan berduet dengan Marko Simic jika proses hukumnya sudah selesai.

“Pertimbangan dia pemain asing rasa Indonesia. Jadi, harapannya, Simic masih di tim, pada waktu Escobar sudah terbit naturalisasinya, Maka dia menjadi bagian tim ini sebagai pemain lokal. Dia Latihan lusa. Kontrak permanen semusim sebagai pemain Persija,” terang Ferry.

Hanya saja untuk sementara Escobar masih berstatus pemain Perseru. Ia kemungkinan sehabis Piala Presiden baru gabung.

“Dia juga main di Piala AFC. Justru dia alternatif untuk AFC Cup. Dia masih kita daftarkan, kita negosiasi dengan AFC,” kata Ferry Paulus.

 

 

 

 

Komentar

komentar