joko driyono saat pidato di kongres pssi jatim Rabu (25/20/17)

STRIKER.ID – Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Komite Eksekutif (Exco) PSSI akhirnya memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Setidaknya akan ada dua agenda besar dalam KLB yang belum ditentukan waktunya tersebut.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, keputusan KLB diambil, setelah Exco menggelar rapat di kantor PSSI pada Selasa (19/02) malam. Rapat ini dipimpin langsung oleh Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Simak juga yang ini:

Nantinya, KLB akan memiliki dua agenda, yaitu pembentukan Komite Pemilihan (KP) yang bertugas untuk melakukan seleksi dan penjaringan calon Ketua Umum dan Exco, serta Komite Banding Pemilihan (KBP) yang memiliki fungsi sebagai lembaga banding dan arbitrase pemilihan.

Kemudian agenda kedua, adalah menentukan waktu dari agenda besar Kongres untuk pemilihan kepengurusan baru PSSI.

 “Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional. Maka, PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat.” kata Joko Driyono.

KLB digelar, setelah PSSI mendapatkan banyak masukan dari publik, terkait dengan banyaknya hal yang menimpa induk organisasi sepakbola Indonesia tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

Seperti gonjang – ganjing mafia bola dan match setting & fixing yang menyeret sejumlah pejabat dan anggota PSSI menjadi tersangka oleh kepolisian, termasuk juga Plt Ketua Umum Joko Driyono.

Komentar

komentar