photo:striker.id

STRIKER.ID– Virus perdamaian supporter terus digaungkan tak hanya dari beberapa kelompok supporter namun juga dari sisi pemain.

Kali ini oleh Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah mencoba menyebarkan virus perdamaian antar suporter melalui laga big match babak 16 besar melawan Persib Bandung di Kanjuruhan, Jumat (22/02)

Hamka memberi peringatan kepada Aremania Dan Aremanita agar bisa menjamu tim tamu dengan baik.

“Saya tidak mau bicara pertandingan. Saya ingin mengingatkan saja kepada teman-teman Aremania dan Aremanita, bahwa saat di Bandung, tim Arema dijamu dengan sangat baik,” ungkapnya.

Bagi Hamka meski meminta kepada Aremania agar bisa menjamu Persib dengan baik, namun ia juga menekankan agar Aremania tetep bisa memberi tekanan yang suportif kepada sang rival.

“Mari kita tunjukkan bahwa Aremania bisa contoh buat suporter lain. Saya berharap suporter mendukung dengan penuh semangat dan kreativitas,” kata pemain asal Makassar itu.

Dia sudah menyiapkan prosesi untuk mengampanyekan sepakbola tanpa anarkis dan rasis. Sama halnya saat bermain di Persib, akan ada dua t-shirt dengan tulisan Stop Rasis dan Stop Anarkis.

“Saya ingin di tingkat suporter, ada perdamaian. Kalau di atas (PSSI) sudah mengalami perbaikan, di bawah juga. Karena kita itu satu, Indonesia,” tegas dia.

 

Komentar

komentar