Photo: Aremafcofficial

STRIKER.ID– Pasukan Singo Edan Arema FC akhirnya harus gigit jari lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018 setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan tamunya Persib Bandung di markasnya sendiri Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/02) sore.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, sejatinya skuat Singo Edan tampil cukup apik. Hal itu dibuktikan dengan gol cepat dari Makan Konate di menit ke-3 setelah terjadi miss komunikasi pemain belakang Persib di area pertahanan.

Akan tetapi Persib yang tertinggal mampu menampilkan permainan yang cukup baik setelah gol Arema tersebut. Alhasil jelang babak pertama hampir usai Persib mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti Ezechiel N’Douassel. Pinalti terjadi lantaran Hendro Siswanto melakukan hands ball di dalam area kotak pinalti. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Keluar dari ruang ganti, kedua tim kembali menampilkan permainan yang menyerang. Arema sebenarnya bisa saja unggul kembali pada menit ke-54, jika saja Makan Konate yang mendapat hadiah pinalti mampu menceploskan bola ke gawang Persib yang dijaga ketat oleh M Natshir. Namun sayang, bola tendangan Konate nyatanya membentur tiang gawang.

Kendati Konate gagal, Robert Lima akhirnya mampu membawa Arema unggul di menit 73. Kali ini pemain asal Brasil itu sukses menjebol jala Persib berkat sundulannya.2-1 Arema memimpin

Unggul 2-1, petaka bagi tim pujaan Aremania ini, pada menit 85, Ghozali Siregar berhasil menjebol jala tuan rumah setelah bola hasil tepisan penjaga gawang Arema, Utam Rusdiana mampu diteruskan dengan apik oleh Ghozali.

Hingga menit tambahan usai, skor 2-2 tetap bertahan, hasil inipun cukup membawa skuat Maung Bandung melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

 

Komentar

komentar