STRIKER.ID– Pasca ramai video dugaan bernada ujaran kebencian yang dilakukan oleh pemain Persib Bandung dari dalam kendaraan taktis (rantis) usai berlaga melawan Tim tuan rumah Arema FC, pada laga Leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 Jumat (22/02), di Stadion Kanjuruhan.

Pihak manajemen Persib Bandung langsung dengan cepat merespon dengan memberikan pernyataan minta maaf kepada manajemen Arema FC, hal itu dilakukan manajemen Persib Bandung, agar permasalahan semakin tak meluas.

Pernyataan maaf langsung disampaikan melalui laman resmi klub. Dalam pernyataan di laman resminya itu, pihak Persib Bandung menyatakan jika pihaknya tak ada unsur untuk memecah belah hubungan antara kedua tim.

Photo: Persib Official

Pihak Persib Bandung juga mendukung langkah Kapten Arema FC, Hamka Hamzah dan juga Kapten Persib, Hariono yang menyuarakan kampanye perdamaian antar suporter Indonesia.

“Dalam hal ini, manajemen PT PBB dan tim PERSIB secara tegas menolak provokasi dalam bentuk apapun. Tidak ada unsur kesengajaan yang berpotensi bisa memecah belah kedua pihak (PERSIB dan Arema).

“Kami pun sangat mendukung kampanye perdamaian yang digagas oleh kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah dan kapten tim PERSIB, Hariono saat laga leg pertama dan kedua berlangsung,” bunyi pernyataan pihak Persib Bandung.

“Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas segala bentuk kelalaian dan ketidaksengajaan. Semoga kejadian¬†ini menjadi yang terakhir dalam persepakbolaan Indonesia serta menjadi bahan introspeksi bagi semua pihak”

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema yang telah menjamu, memfasilitasi, serta melayani rombongan PERSIB dengan sangat baik. PERSIB salawasna,” tutup pernyataan dari manajemen Persib Bandung.
Manajemen Persib Bandung pun berharap kejadian tersebut bisa menjadi yang terakhir dan menjadi bahan instrospeksi bagi semua pihak.

Komentar

komentar