STRIKER.ID – PSIS Semarang menelan pil pahit, setelah disingkirkan Bhayangkara FC dihadapan pendukungnya sendiri. Usai menahan imbang The Guardians 1-1 di Jakarta, Mahesa Jenar justru ditekuk 4-1 di Magelang.

Hasil ini langsung mendapat sorotan dari CEO PSIS Semarang A.S Sukawijaya, atau yang akrab disapa dengan Yoyok Sukawi.

Melalui akun Instagramnya, pria yang juga anggota Exco PSSI ini menyebut bahwa hasil ini memang mengecewakan. Namun begitu, ia dan manajemen tak mau terpuruk, dan harus bisa segera bangkit.

Foto: tribunnews.com

Evaluasi pun diberikan Yoyok kepada penampilan Hari Nur Yulianto dkk di babak 16 besar Piala Presiden. Apa saja evaluasi tersebut, berikut ulasannya, seperti  dikutip dari unggahan Yoyok Sukawi di Instagram, Senin (25/02) siang:

Baca juga:

1. Manajemen dan official Kurang cerdas mengantisipasi jadwal turnamen yg selalu berubah

2. Fisik pemain belum dipoles, msh dibawah standart PSIS yg mengutamakan fisik dan kecepatan. 

3. Mental Juara masih jauh dari harapan, tekanan dan keputusan kurang tepat wasit seharusnya bisa diatasi dengan tenang bukan emosi yg justru membuyarkan konsentrasi. Faktor yang sangat penting untuk segera diperbaiki melalui pertandingan2 uji coba dan turnamen2.

4. Semangat juang cukup Bagus, namun masih perlu ditingkatkan. 

5. Pemain muda mampu tampil impresif dan pemain senior sudah cukup baik kontribusinya diberbagai lini, masih perlu eratkan komunikasi antar lini supaya lebih padu. PSIS akan kembali berlatih di Magelang supaya persiapan dan kekompakan lebih baik.

Yoyok juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung tercinta PSIS yang sudah begitu setia. Ia meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik di ajang Piala Indonesia kali ini.

“Untuk pendukung PSIS baik Panser maupun Snex dan pecinta PSIS, terima kasih dukungannya selalu, walau jauh, hujan dan jalan berliku, tetap semangat mendukung sepenuh hati, kami mohon maaf belum bisa memberi yang terbaik di Piala Indonesia. .
Yuk berbenah lagi, lengkapi slot pemain asing, perbaiki terus, terdekat kita songsong piala presiden dengan persiapan, semangat, taktik dan hasil lebih baik,” tulisnya.

View this post on Instagram

Kecewa itu pasti, sakit kalah telak dikandang sendiri. Jadikan kekalahan ini untuk bahan Evaluasi Manajemen di pra musim. !! . 1. Manajemen dan official Kurang cerdas mengantisipasi jadwal turnamen yg selalu berubah 2. Fisik pemain belum dipoles, msh dibawah standart PSIS yg mengutamakan fisik dan kecepatan. 3. Mental Juara masih jauh dari harapan, tekanan dan keputusan kurang tepat wasit seharusnya bisa diatasi dengan tenang bukan emosi yg justru membuyarkan konsentrasi. Faktor yang sangat penting untuk segera diperbaiki melalui pertandingan2 uji coba dan turnamen2. 4. Semangat juang cukup Bagus, namun masih perlu ditingkatkan. 5. Pemain muda mampu tampil impresif dan pemain senior sudah cukup baik kontribusinya diberbagai lini, masih perlu eratkan komunikasi antar lini supaya lebih padu. PSIS akan kembali berlatih di Magelang supaya persiapan dan kekompakan lebih baik . Untuk pendukung PSIS baik Panser maupun Snex dan pecinta PSIS, terima kasih dukungannya selalu, walau jauh, hujan dan jalan berliku, tetap semangat mendukung sepenuh hati, kami mohon maaf belum bisa memberi yang terbaik di Piala Indonesia. . Yuk berbenah lagi, lengkapi slot pemain asing, perbaiki terus, terdekat kita songsong piala presiden dengan persiapan, semangat, taktik dan hasil lebih baik . Kalo ada yg mau tambahkan silahkan, maido pun boleh tapi yang membangun ya.. . #psis #psisys #psis2019tetapliga1

A post shared by A.S.Sukawijaya Yoyok Sukawi (@yoyok_sukawi) on

Komentar

komentar