STRIKER.ID- Meskipun klub Sriwijaya FC baru terdegradasi dan dirundung berbagai masalah keuangan, namun tidak mengurangi daya tariknya.

Terbukti, saat ini dikabarkan ada 5 pelatih berkelas yang sudah mengajukan proposal ke manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Bahkan dua diantaranya berlisensi UEFA Pro.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan. Ia menyebut proposal 5 pelatih itu sudah masuk, dan tengah dipertimbangkan matang-matang oleh manajemen.

“Ada lima pelatih yang melamar. Ada lokal dan asing. Sekarang sedang dipelajari bapak presiden klub (Asfan Fikri Sanaf).

Siapa saja lima pelatih tersebut? Berikut daftarnya, seperti yang disebutkan Rizal:

1. Jaya Hartono

Pelatih yang satu ini memang kenyang penngalaman di berbagai level kompetisi. Punya pendekatan yang bagus dengan pemain lokal.

Tentu jadi pilihan menarik bagi Sriwijaya FC yang kabarnya akan membangun kekuatan dari pemain muda lokal.

2. Hartono RuslanĀ 

Foto: bolasport.com

Nama yang satu ini juga tidak kalah menonjol dari seorang Jaya Hartono. Hartono Ruslan punya segudang pengalaman, khususnya di Liga 2.

Hartono Ruslan juga pernah menangani Sriwijaya FC, sehingga dia sudah punya pengalaman dan mengenal karakter klub dengan warna khas kuning ini.

Hal ini, tentu akan jadi pertimbangan tersendiri, bagi Sriwijaya yang bertekad tak berlama-lama di Liga 2.

3. Vincenzo Alberto Annsese (Italia)

foto: Official PSIS Semarang

Nama Annsese musim lalu sempat menjadi sensasi di awal musim bersama PSIS Semarang. Namun kurang konsistennya penampilan tim, membuat pelatih muda ini didepak di pertengahan musim.

Annsese dikenal sebagai pelatih yang gemar dengan pemain muda. Ia senang membentuk bintang. Salah satu hasilnya adalaj pemain depan PSIS Hari Nur.

Dengan lisensi UEFA Pro yang dimiliki, tentu Annese juga bisa jadi opsi menarik bagi Sriwijaya, namun kurangnya pengalaman di Indonesia bisa jadi halangan.

4. Kas Hartadi

Nama Kas jelas sangat tidak asing bagi Sriwijaya. Karir kepelatihannya banyak dihabiskan di klub asal Palembang tersebut.

Kas sendiri sebelumnya sudah menyatakan kesediaannya untuk bisa kembali dan berjuang dengan SFC di kasta kedua.

Bila Sriwijaya mendamba pelatih yang cepat adaptasi dan sangat paham dengan sepakbola lokal, tentu Kas bisa jadi pilihan utama.

5.PeterĀ  Butler (Inggris)

Selain Annese, inilah pelatih Eropa lain yang juga sudah mengajukan lamaran ke kubu SFC.

Bicara pengalamanĀ  di Indonesia, Butler memang lebih unggul dari Annese. Musim lalu, mantan pemain West Ham United tersebut melatih dua klub Liga 1, Persipura (putaran pertama), dan PSMS Medan (putaran kedua).

Sayang, Butler kurang berhasil di kedua klub tersebut. Bahkan PSMS justru terdegradasi. Namun dalam kasus PSMS Butler sulit ditempatkan sebagai kambing hitam, karena tim berjuluk Ayam Kinantan itu juga diterpa banyak masalah ekonomi.

Memilih Butler tentu juga bisa jadi opsi yang patut dipertimbangkan oleh Sriwijaya FC.

Komentar

komentar