foto GettyImages

STRIKER.ID – Gonzalo Higuain ditinggal di London oleh Maurizio Sarri dalam lawatan Chelsea ke Kiev untuk menantang Dynamo Kiev dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Simak juga:

Bintang Argentina tersebut hanya mampu mencatat dua gol dari sembilan penampilannya, sejak dipinjamkan AC Milan ke Chelsea pada bulan Januari yang lalu. Dia dipastikan tidak akan bisa menambah gol nya, karena tidak disertakan dalam skuat Chelsea di Liga Europa.

“Dia mengalami demam setelah laga terahkhir di Liga Primer, jadi kemarin, kami memutuskan untuk membiarkan Higuain beristirahat, sehingga bisa fit untuk laga berikutnya,” ucap manajer Chelsea Maurizio Sarri dalam sesi konfrensi pers pra laga di Kiev, seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

Dalam laga terakhir di Liga Primer Inggris, Chelsea nyaris dipermalukan Wolverhampton, sebelum akhirnya diselamatkan gol Eden Hazard pada injury time, untuk membuat skor 1-1.

Keluhkan kondisi lapangan

Dalam laga Liga Europa melawan Kiev di Ukraia, Sarri mengeluhkan kondisi lapangan lokasi mereka akan bertanding pada hari Kamis. Menurutnya lapangan yang licin, akan berpotensi membuat para pemainnya mudah cedera, dan membuat laga berikutnya melawan Everton (16/03) akan menjadi berat.

“Lapangan ini kurang baik kondisinya. Kami perlu beradaptasi lebih lama. Kami melakukannya dalam latihan hari ini, dan berjalan dengan lancar. Besok (hari ini) adalah laga yang sangat menentukan,” kata Sarri.

“Kami tahu kami harus sangat berhati – hati dalam menjaga diri kami sendiri dalam situasi lapangan seperti ini. Namun, kadang – kadang itu akan sulit dilakukan, karena ini adalah pertadingan penting, dan tentu saja ada resiko cedera,”

“Kami sudah berlatih di venue pertandingan. Lapangannya kurang baik, namun kami harus berusaha melupakannya demi kemenangan,”

“Kami harus pergi kesana besok (hari ini), dan mecoba memenangkan pertandingan. Lapangan yang buruk akan dirasakan kedua tim. Ini akan menyulitkan kami untuk bermain dengan gaya kami sendiri,”

“Lapangan ini buruk sekali. Akan berbahaya memang bagi kami. Sangat berbahaya, sulit memainkan sepakbola berkualitas di sana. Ya situasinya memang seperti ini, dan kami harus bisa menerimanya. Tidak ada pilihan lain,”

“Saya tidak mengerti, mengapa wasit lebih memperhatikan soal daftar pemain kami, daripada situasi dan kondisi lapangan,”

“Tapi saya yakin lapangan ini juga tidak mudah untuk Dynamo. Ini karena cuaca yang kurang baik, saya sudah pernah bermain di sini beberapa tahun lalu, dan kami akan siapkan antisipasinya,” tutup mantan pelatih Napoli tersebut.

Untuk lolos ke perempat final, Chelsea sendiri hanya membutuhkan hasil imbang di markas Dynamo. Karena The Blues mengantongi modal besar, dengan kemenangan 3-0 di Stamford Bridge pada leg pertama.

 

Komentar

komentar