STRIKER.ID – Piala Presiden akhirnya sudah mematikan 8 perempat finalis nya, setelah pada akhir pekan ini. setelah sebelumnya 20 tim sebelumnya berjibaku di babak kualifikasi yang digelar di lima kota di Tanah Air.

Siapa saja ya, kontestan di babak 8 besar yang akan memperebutkan hadiah besar sebagai jawara dari event yang sudah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya ini, dan bagaimana peluang mereka? Berikut ulasan khas kami untuk anda:

Baca juga:

  1. Arema FC 

Musim Arema lolos ke 8 besar dengan catatan. Singo Edan harus menunggu laga terakhir di grup lain, demi memastikan tiket perempat finalis sebagai satu diantara tiga runner up terbaik.

Keraguan kepada skuat Milomir Seslija ini hadir karena inkonsistensi penampilan mereka, khususnya kepada duo pemain asing baru, yaitu penyerang Robert Lima Guimaraes dan gelandang Pavel Smolyachenko.

Kontribusi mereka sepanjang Piala Presiden dinilai masih sangat minim. Sehingga kini kencang suara dari Aremania agar status keduanya sebagai pemain Arema dipertimbangkan kembali.

Kami memprediksi Arema FC tidak akan mudah untuk melaju ke babak semifinal. Kecuali mereka bisa fokus untuk memperbaiki kualitas dari kerja sama tim, yang selama ini juga masih belum menyakinkan.

2. Bhayangkara FC 

Sebagai tim elite Liga 1, Bhayangkara FC berhasil menunjukkan performa yang prima di Piala Presiden. Kehadiran bek asing Anderson Sales dan juga pelatih baru Angel Alvredo Vera memberikan suasana baru yang semangat kepada tim juara Liga 1 2017 tersebut.

Mereka lolos dengan menyakinkan sebagai juara grup dengan sembilan poin sempurna, hasil dari tiga kali kemenagan.

Belum ada kelemahan yang berarti di kubu The Guardians yang akan bisa diekspoitasi lawan. Sehingga, mereka kami prediksi akan jadi salah satu unggulan untuk menjadi juara di Piala Presiden 2019.

3. PS Tira Persikabo 

foto: Antara foto

Tim gabungan PS Tira dan Persikabo Bogor ini, sejatinya tidak diunggulkan di Piala Presiden 2019. Lantaran perjalanan mereka di musim lalu yang nyaris degradasi dari Liga 1.

Namun masuknya sejumlah pemain asing baru + dedikasi dari pelatih anyar Rahmad Darmawan, justru memberikan suntikan energi baru bagi tim berjuluk The Young Warriors tersebut.

Mereka lolos sebagai runner up grup A di bawah Persebaya Surabaya, yang keduanya hanya dipisahkan dari selisih goal, karena sama- sama mengantongi tujuh poin akhir.

4. Persebaya Surabaya 

Persebaya dalam tiga laga Piala Presiden juga tampil cukup menyakinkan, dengan berhasil mengalahkan tuan rumah Persib Bandung di babak grup.

Persebaya lolos ke perempat final bermodal juara grup A dengan poin akhir tujuh. Jelas, ini akan jadi modal berharga bagi Bajol Ijo untuk bisa melangkah lebih jauh lagi dari 8 besar.

Kekuatan utama Persebaya musim ini, terletak pada para pemain asing baru mereka, yang cepat dalam beradaptasi dan berhasil membuat lini depan mereka jadi mengerikan.

Kami prediksikan Persebaya masih akan bisa mulus melewati babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar