STRIKER.ID – Manchester City turut ramaikan perburuan wonderkid Benfica Joao Felix, setelah sebelumnya rival se-kota mereka Manchester United dan Real Madrid secara terbuka sudah menyampaikan ketertarikan mereka kepada gelandang berusia 19-tahun tersebut.

Joao Felix sendiri memang sedang menjadi sensasi baru dalam industri sepakbola Eropa. Pemain asal Portugal ini, disebut sebagai titisan dari Cristiano Ronaldo. Joao baru menjalani debutnya di pentas profesional pada Agustus 2018 lalu.

Baca juga:

Seperti dilansir dari ESPN FC, Mantan direktur sepakbola Tottenham dan Liverpool Damien Comoli mengatakan bahwa Felix kini masih dalam radar Manchester City.

Sejauh ini Joao Felix sudah berkontribusi dengan mencetak 12 gol dan enam assist di semua kompetisi, serta mendapatkan panggilan timnas senior, untuk kualifikasi Piala Eropa, kala Portugal bersua Ukraina dan Serbia.

Comoli sendiri menyebutkan bahwa, City sebenarnya sudah lama memperhatikan Felix, tepatnya pada saat ia masuk sebagai pemain pengganti di laga 16 besar Liga Europa, ketika Benfica bersua Dinamo Zagreb.

Salah satu sumber yang memiliki kedekatan dengan Felix juga menyebutkan bahwa Real Madrid selalu memperhatikan perkembangan sang pemain sejak Agustus lalu, sementara klub – klub papan atas Eropa lainnya, seperti United, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, West Ham, dan Borussia Dortmund juga sudah mengirimkan perwakilan untuk bisa memantaunya.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa Felix yang punya klausul pelepasan sebesar 120 juta euro, punya potensi besar untuk angkat kaki dari Benfica pada musim panas mendatang.

Fokus di Benfica

Felix sendiri kepada harian Spanyol Marca menjelaskan, bahwa saat ini fokusnya hanya kepada Benfica. Namun ia juga tidak akan menolak, jika memang ada peluang bermain di salah satu klub raksasa Eropa.

“Saat ini, saya hanya memikirkan tentang Benfica,” ucap Felix.

“Kami sedang fokus untuk menyelesaikan musim ini. Kami sudah dekat dengan juara liga. Saya tidak ingin terganggu untuk memikirkan isu yang ada di sekitar saya,”

“Namun, impian saya adalah untuk bisa bermain untuk tim hebat di kompetisi terbesar, tapi, seperti saya katakan sebelumnya, saya masih ada di sini, dan sangat bangga bisa bermain untuk Benfica, dimana mereka juga salah satu klub besar di Eropa,” pungkasnya.

Komentar

komentar