foto: Bola Nusantara/ Suci Rahayu

STRIKER.ID – Sriwijaya FC terus memperlihatkan kebangkitannya, dengan menyusun kekuatan untuk bisa berlaga di Liga 2 2019. Yang terbaru, klub asal Kota Palembang tersebut merekrut mantan bek potensial Arema Yericho Christiantoko.

Baca juga:

Sriwijaya FC memang musim lalu harus menelan pil pahit. Setelah sempat diunggulkan sebagai ‘The Dream Team’ di awal musim Liga 1 2018, dengan mengumpulkan banyak bintang, ternyata memasuki putaran kedua, berbagai masalah, khususnya keuangan menerpa mereka. Sehingga Laskar Wong Kito seketika ditinggal sejumlah pemain bintang mereka saat itu.

Kondisi tersebut, membuat perjalanan Sriwijaya jadi terseok – seok, hingga akhirnya harus rela terdegradasi di akhir musim, bersama PSMS Medan dan Mitra Kukar.

Menyikapi situasi tersebut, Sriwijaya FC pun membuat restrukturisasi manajemen. Kini, tim dengan kostum khas warna kuning tersebut pun sudah dipegang oleh manajemen baru.

Sejumlah persiapan menuju Liga 2 dilakukan. Mulai dari merekrut pelatih, yang kini dipegang Kas Hartadi, hingga sejumlah pemain senior, seperti Juan Revi, Ferdiansyah, Ambrizal dan beberapa pemain lain.

Paling baru, melalui Wakil Ketua Tim Penyelamatan Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Sriwijaya mematenkan tanda tangan full back asal Malang yang musim lalu sempat membela Kalteng Putra, Yericho Christiantoko.

Tampaknya, pembelian Yericho sendiri memang murni permintaan dari pelatih Kas Hartadi. Karena musim lalu, keduanya memang sempat bersama  Рsama membela Kalteng Putra, dan meloloskan klub asal Palangkaraya tersebut ke Liga 1 musim 2019 ini.

“Hari ini saya mengumumkan, satu lagi pemain yang bergabung dengan Sriwijaya FC, dia adalah bek sayap, Yericho Christiantoko. Terakhir Yericho bermain untuk Perseru Serui di Piala Indonesia kemarin, sebelumnya dia juga membela Kalteng Putra bersama Coach Kas Hartadi, dan juga Arema,” ucap Hendri dalam sebuah video yang diunggah melalui Instagram pribadi nya.

Sempat terpuruk

Yericho Christiantoko merupakan mantan anggota program Timnas SAD yang sempat dikirimkan ke Uruguay. Usai mematangkan ilmu di negara Amerika Latin tersebut, Yericho muda, sempat bergabung dengan CS Visse Belgia, sebelum akhirnya direkrut tim kampung halamannya Arema.

Namun sayang digadang- gadang jadi wonderkid Singo Edan, permainan Yericho justru terpuruk bersama Arema kala itu. Hingga akhirnya ia sempat berpetualang ke Persekam Metro FC, dan PSBK Blitar. Cedera lututlah yang membuat Yericho gagal tampil konsisten.

Namun setelah sempat bergabung dengan Kalteng Putra, PSS Sleman, Borneo FC dan Perseru, kini Yericho merajut asanya bersama Sriwijaya FC.

 

Komentar

komentar