STRIKER.ID – Liverpool tampaknya harus bersiap kehilangan salah satu pemain muda berbakatnya Bobby Adekanye. Pemain berdarah Nigeria ini dikabarkan sudah menjalin kontak dengan kontestan Serie A Italia Lazio.

Penyerang sayap berusia 20-tahun tersebut memang kontraknya di Liverpool sudah habis pada musimpanas mendatang, namun Adekanye memilih untuk tidak berlama – lama di klub berjuluk The Reds tersebut.

Baca juga:

Seperti dilansir dari Mirror, bahwa pemain Nigeria kelahiran Belanda ini sudah menolak sodoran kontrak yang diberikan manajemen Liverpool, ia memilih untuk menerima pinangan Lazio. Dimana tim biru langit tersebut berani memberikan jaminan skuat utama kepada Adekanye.

Adekanye mulai bergabung dengan Liverpool sejak 2015 dari Barcelona, dengan membawa ekspektasi tinggi, setelah ia meraih kesuksesan bersama PSV Eindhoven yang meminjamnya dari raksasa Spanyol tersebut.

Adekanye sendiri sempat bermain impresif dan menjanjikan bersama Liverpool U-23 dan U-19 di ajang Liga Eropa Junior, namun ia gagal menembus tim utama dibawah besutan Jurgen Klopp.

Image: Liverpool FC via Getty Images

Pemain yang memiliki kekuatan pada kelincahan dan kecepatannya menyusur sisi lapangan ini, tampaknya sudah siap untuk meninggalkan Liverpool dan merajut masa depan barunya bersama Lazio. Kabarnya klub sekota AS Roma tersebut memberikan kontrak empat tahun kepada Adekanye.

Adekanye kecil, pindah ke Belanda dari Nigeria pada usia empat tahun, bergabung dengan Akademi Ajax dan kemudian menarik perhatian pemandu bakat Barcelona.

Sebenarnya, Adekanye sudah mendapatkan banyak kemajuan dan ilmu selama di Anfield dalam empat tahun terakhir, namun dengan Klopp yang memiliki begitu banyak opsi di lini depan, maka sulit baginnya untuk bisa menembus skuat utama.

Lazio menampik

Kesepakatan antara Adekanye dengan lazio sendiri diperkirakan sudah terjadi pada Bulan Januari yang lalu.

Namun atas hal ini, mereka menyebut Adekanye masih akan bertahan di Liverpool dan belum menjadi bagian mereka. Tapi tampaknya kepindahan tersebut memang akan segera terjadi di musim panas mendatang.

Komentar

komentar