STRIKER.ID – Perseru Badak Lampung FC menjadi sensasi tersendiri bagi persepakbolaan nasional. Nama mereka menjadi buah bibir, setelah mengumumkan sebagai pengakuisisi klub Perseru yang sebelumnya bermarkas di Serui Papua.
Dengan mengakuisisi Perseru, Badak Lampung FC akan langsung berkompetisi di level tertinggi Liga 1, pada musim 2019 ini.

Baca juga:

Pelan tapi pasti Badak Lampung mulai menguak kekuatannya musim ini. Mulai dari pemain, hingga pelatih kepala yang dipercayakan kepada Jan Saragih, sosok yang sukses membawa Bogor FC promosi ke Liga 2.
Namun yang masih banyak menjadi pertanyaan dalam benak banyak orang, adalah siapakah bos besar alias CEO dari Badak Lampung FC?
Akhirnya, pertanyaan ini terkuak, setelah melalui Instagram resmi nya sang CEO memperkenalkan diri melalui sebuah video pendek.
Dia adalah Marco Gracia Paulo, sebuah nama yang sejatinya sudah tak asing di dunia sepakbola nasional.
Marco, saat ini tercatat sebagai Deputi Sekjen PSSI. Disamping itu, pria berkacamata ini diketahui juga pernah punya jabatan yang sama di tim Pelita Bandung Raya (PBR).

Marco Gracia Paulo mundur sebagai petinggi klub tersebut pada Maret 2015 silam. Kala itu, kabar mundurnya Marco Gracia Paulo dari PBR membuat kaget banyak pihak.

Marco menjadi CEO PBR sejak paruh musim ISL 2013. Ditukangi Darko Janackovic, PBR ketika itu tengah berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi melalui jalurĀ play-off.

View this post on Instagram

Hi semua. Say hello to our big boss @marco_enzo Dia adalah visioner kami! Mari kita semua beri support dan mempercayainya bahwa dia akan membawa kemenangan untuk @badaklampungfc dan Provinsi Lampung! šŸ¦ #blfc #badaklampungfc #liga1 #lampung

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

Dalam unggahan di Instagram resmi klub, Marco menjelaskan bahwa motivasi nya kini menangani Badak Lampung, adalah membangkitkan sepakbola Lampung ke level nasional. Karena dalam perjalanan sejarah selama ini, sudah banyak pesepakbola nasional yang lahir dari Lampung.

Ia juga berharap menjadikan Badak Lampung FC menjadi projek klub sepakbola dengan manajemen profesional di Indonesia.

Komentar

komentar