STRIKER.ID – Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United bisa dibilang adalah bencana sepenuhnya. Namun, hal tersebut bisa saja jadi berbeda. Dimana, sebelumnya, bintang asal Chile tersebut justru dihubungkan dengan Pep Guardiola dan Manchester City nya, sebelum United secara mengejutkan berhasil membujuk Sanchez untuk pergi ke Old Trafford.

Ketika sekarang banyak orang membicarakan bahwa United sukses besar dengan ‘mencuri’ Sanchez dari City, namun ternyata Bos tim berjuluk The Blues ini justru gembira dengan bergabungnya Sanchez ke Setan Merah.

Baca juga:

Seperti dilansir dari The Telegraph, para petinggi di Etihad, sebelumnya justru mengkhawatirkan gaji besar yang diminta Sanchez.

Mereka takut bahwa gaji pemain berusia 30-tahun tersebut yang mencapai 500 ribu poundsterling per pekan tidak akan sebanding dengan kemampuannya, selain juga akan bisa mempengaruhi keuangan klub, dan keharmonisan di ruang ganti.

“Kami melihat Sanchez dengan sangat hati – hati. Kami emrasa kalau kami membayarnya dengan nilai tersebut, maka akan ada banyak pemain lain di skuat yang meminta hal yang sama. Tentu ini akan sangat beresiko di dalam keharmonisan skuat, dan tentu saja keuangan kami,” ucap sumber dari direksi City yang tidak mau disebutkan.

Kini, dengan Sanchez yang performanya ternyata di bawah standar, City merasa sangat beruntung mereka batal merekrutnya.

Sanchez Mulai timbulkan masalah baru di Manchester United 

Masalah United atas Sanchez kini semakin bertambah. Selain permainannya yang tak kunjung membaik. Keberadaan mantan pemain Udinese ini juga mulai membuat panas ruang ganti.

Saat ini, Setan Merah tengah berjuang untuk bisa memperpajang kontrak David de Gea, karena kiper asal Spanyol tersebut meminta bayaran yang sama dengan Sanchez.

De Gea berharap dia bisa mendapatkan dua kali lipat dari gajinya sekarang, yang mencapai 240 ribu poundsterling per pekan, namun jika hal ini dituruti, direksi United khawatir beberapa pemain kunci yang lain, seperti Juan Mata dan Ander Herrera akan meminta kenaikan gaji yang sama juga.

Karenanya, United sekarang tengah berusaha keras mencari solusi untuk bisa melepaskan Sanchez pada musim panas mendatang, karena dengan begitu, mereka yakin masalah kenaikan gaji di tim ini akan beres.

Komentar

komentar