STRIKER.ID – Manajer Newcastle United Rafael Benitez mengakui sama sekali tidak kaget jika kipernya Martin Dubravka kini tengah dalam incaran raksasa Italia Juventus.

Kiper asal Slovakia tersebut memang menjadi bintang baru di Liga Inggris, sejak kehadirannya dari Sparta Prague tahun lalu. Ia kini membuat sejumlah klub di Eropa tertarik.

Baca juga:

Meski mengetahui ia berpotensi kehilangan kiper kesayangannya tersebut, namun seperti dilansir dari ChronicleLive, Rafa meminta Dubravka tetap fokus bersama Newcastle dan bisa membawa The Toons Army bisa tetap bertahan di Liga Primer musim depan.

Benitez yang pernah menangani Napoli dan Inter Milan ini, sangat tahu bagaimana dengan kondisi dan karakter sepakbola Italia. Sehingga ia pun tak terkejut kalau Juve tertarik kepada kipernya.

Benitez sendiri merasa tidak bisa berbuat apa – apa jika akhirnya Dubravka akhirnya memilih cabut dari Newcastle suatu saat nanti.

“Saya tidak terkejut dan menyesal (jika Dubravka pindah). Meskipun singkat, namun dia adalah penjaga gawang yang baik, dan selalu bisa kami percaya,” ucap Benitez.

“Tentu saja, mereka (Juventus) bisa berbicara bahwa Dubravka adalah pemain yang bagus dan membuat mereka tertarik, namu klub – klub lain bisa jadi punya pemikiran yang sama,”

“Satu hari, dia bisa membuat kesalahan, namun kita membicarakan bagaimana penampilannya dalam satu musim, dan dalam kurun waktu tersebut, dia tidak terlalu banyak membuat kesalahan,”

“Penampilannya membuat kami bisa mendapatkan banyak poin. Penyelamatan – penyelamatanya selalu berharga,”

“Semua orang pasti setuju kalau Martin adalah kiper yang bagus,” katanya.

Selain Juve, Dubravka juga dikaitkan dengan Arsenal saat ini. Dan agen nya, Pavel Zika sudah bicara kepada publik, soal siapa saja klub peminat penjaga gawang berusia 30-tahun tersebut.

foto: skysport.com

Dubravka sendiri masih memiliki kontrak dengan Newcastle hingga 2022 mendatang. Benitez sendiri tentu ingin terus bersama Dubravka, namun keputusan terbesar tentu tidak berada di sisinya.

“Agennya (Dubravka) memang harus mengerjakan pekerjannya. Namun Martin sendiri saya lihat dalam kondisi yang baik,” beber Benitez.

“Bagi saya, dia tetap harus berkonsentrasi dengan apa yang kni dia lakukan, hal yang sama juga akan saya jawab kalau ada orang yang bertanya tentang Salomon Rondon,”

“Tentu saja, pemain¬† ¬†sudah seharusnya menyelesaikan kontraknya, dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi,”

“Namun dalam kasus ini, Martin masih punya kontrak panjang di sini,”

“Dan, karena dia sudah berbuat terbaik, sekarang publik mulai membicarakan dirinya, dan tentu saja ini kabar baik buat kami,”

“Tapi, cara terbaik untuk pemain bisa terus menjaga kepercayaan publik dan menarik perhatian, adalah bagaimana mereka selalu bersungguh – sungguh dalam bekerja,”

“Entah itu mencetak gol, atau membuat penyelamatan di bawah gawang,”

Agen Martin Dubravka sebut kliennya dapat banyak tawaran

Martin Dubravka celebrates after Ayoze Perez's winning goal
Image: Getty Images

Sementara, Agen Martin Pavel Zika ketika berbicara di media Czech:

“Kami bisa mengkonfirmasi bahwa Martin kini dalam pengawasan dari Juventus, untuk dijadikan pemain mereka,”

“Kami harus mengakui, bahkan bukan cuma Pavel Nedved yang memantau nya, namun ada juga sejumlah tim asal Liga Primer,”

“Saran saya pribadi, Martin mungkin harus bertahan di Inggris,”

“Kami akan berusaha yang terbaik untuk Martin, namun tentu saja Newcastle akan memiliki peran untuk mengambil keputusan. Karena mereka juga berhak untuk bisa mengajukan perpanjangan kontrak di akhir musim ini,”

“Setelah sebelumnya Martin datang ke Inggris dari Czech sebagai bukan siapa – siapa, namun dengan cepat menjadi salah satu andalan di Newcastle dan juga mendapat reputasi yang baik di Inggris,”

“Atas situasi ini, tentu saja kontrak baru dengan Newcastle akan jadi fokus kami. Tentu saja kami menginginkan ada peningkatan nilai kontrak, namun tentu saja ketertarikan dari tim – tim lain juga jadi perhatian kami, khususnya yang dari Inggris sendiri,”

“Saya ingin memastikan bahwa masa depan Martin Dubravka akan jadi perhatian kami. Tentu harapannya dia akan tetap ada di Inggris,”

“Karena, selama ini saya juga terus mendapatkan pesan dari salah satu klub top Jerman, terkait dengan Martin. Namun Martin bilang, bahwa dia sepertinya tidak akan berkarier di Bundesliga. Dia lebih suka melanjutkan karir di Inggris, dimana adalah pusat kelahiran sepakbola, dan kiper punya posisi yang baik di sini,”

“Saat ini, kami sudah mencatat juga banyak ketertarikan dari tim – tim Liga Inggris. Beberapa klub juga kini tengah berjuang di kejuaraan Eropa. Dan jika Martin terus bekerja dengan baik seperti saat ini, kami yakin akan semakin banyak klub – klub besar yang tertarik kepada Martin,” kata Zika mengakhiri.

Komentar

komentar