STRIKER.ID – Kubu Manchester United memiliki keyakinan, bahwa Callum Hudson -Odoi sudah siap untuk dimainkan sebagai starter dalam laga – laga level tinggi saat ini, setelah ia membuat debut mengesankan bersama timnas Inggris. Meskipun sebelumnya, Maurizio Sarri justru belum pernah memainkannya sebagai starter di pentas Liga Primer bersama Chelsea.

Manajer Chelsea tersebut hanya memberikan kepercayaan kepada winger belia tersebut 119 menit bermain di liga, dimana ia enam kali masuk sebagai pemain pengganti. Sarri menyebut Odoi masih perlu bekerja keras untuk menembus tim utama.  Selama ini Sarri lebih menyukai memainkan Pedro dan Willian daripada Odoi.

Baca juga:

Namun minimnya menit bermain Odoi tidak membuat manajer timnas Inggris Gareth Southgate menutup mata. Mantan bek United ini tetap memanggilnya untuk berkostum Three Lions.

Dimainkan sebagai pemain pengganti kala menghadapi Czech pada laga di hari Jumat, selanjutnya Odoi mendapat kesempatan bermain penuh 90-menit ketika Inggris melawan Montenegro, ia menyumbangkan satu assist pada gol kedua Inggris.

Hudson-Odoi diketahui saat ini dalam keadaan bimbang, antara memperbarui kontraknya di Chelsea atau pergi ke tim lain. Karena saat ini, ia tengah diminati beberapa tim besar. Selain Manchester United, Barcelona dan Bayern Muenchen juga siap berusaha mendapatkan tanda tangannya.

Seperti dilansir dari The Mirror, bahwa United sendiri sangat terkesan dengan performa pemain berusia 18-tahun tersebut, ketika melawan Montenegro.

Bukan sekedar melihat bahwa Odoi punya masa depan cerah, seperti yang selama ini dikatakan Sarri, United juga percaya bahwa bintang muda ini sudah waktunya bersinar, dan sudah siap bermain kapanpun di level tertinggi.

Setan Merah sendiri sekarang memang perlu pemain baru untuk mengisi wing kanan mereka, dan Odoi bisa jadi adalah pilihan terbaik.

Chelsea sendiri tidak akan rela kehilangan Odoi begitu saja, dan berusaha memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada 2020 mendatang.

Namun, jika Sarri terus tidak memasukkan Odoi ke tim inti, maka debutan timnas Inggris tersebut akan punya alasan untuk kelar. Diperkirakan jika ini terjadi, Odoi akan dihargai Chelsea di kisaran 43 juta poundsterling. Harga yang wow, untuk pemain yang belum pernah jadi starter di Liga Inggris

 

Komentar

komentar