STRIKER.ID – Danone Nation Cup (DNC),sebagai salah satu ajang pembinaan dan festival sepakbola terbesar kembai digelar pada 2019 ini. Kali ini giliran mencari pemenang dari tiga wilayah (Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta), dalam laga regional Jawa DNC, yang rencana akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, 30-31 Maret 2019.

Baca juga:

Untuk tahun ini DNC akan mencari jawara dari Zona Jawa Timur, Tengah dan DIY dilakukan di Malang sebagai tuan rumahnya. Nantinya, akan diambil dua tim terbaik yang akan mewakili zona ini ke DNC nasional, dimana juara dari DNC nasional ini akan melenggang ke babak utama DNC yang akan diberlangsungkan di Barcelona Spanyol, masih pada tahun ini.

Baca juga:

DNC zona Jawa ini sendiri diikuti 48 tim yang terdiri dari perwakilan Jawa Tengah dan Yogyakarta sebanyak 24 tim, dan separuh lainnya, adalah perwakilan dari zona Jawa Timur.

Menurut Ketua Panitia babak regional DNC 2019, Haris  Thofly, baru tahun ini, event tahunan  tersebut menggabungkan tiga zona untuk bisa mencari dua pemenangnya. Artinya, pria yang juga akademisi tersebut menilai, bahwa persaingan akan semakin ketat.

Karenanya, dalam DNC kali ini, panitia akan benar – benar memberikan pengawasan ketat soal regulasi, khususnya adalah masalah pencurian umur.

“Kali ini akan ada 47 tim yang terdiri dari zona Jatim 24 tim, serta zona Jawa Tengah dan Yogyakarta juga 24 tim. Mereka akan berlaga selama dua hari di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, untuk bisa meraih dua tiket ke babak nasional. Dan selanjutnya yang jadi juara akan dikirim ke babak internasional di Barcelona,”

“Soal regulasi dan batasan umur juga benar – benar kami awasi. Mulai dari administrasi, hingga pemeriksaan medis. Kami benar – benar ingin mewujudkan festival sepakbola yang fair play,” beber Haris Thofly di sela tes medis pemain DNC 2019, di komplek Stadion Gajayana, Kamis (28/03/2019).

Ajang DNC sendiri sangat diminati, karena tidak jarang mampu melahirkan bintang – bintang berkelas nasional. Di Indonesia, nama-  nama pemain seperti Muchlis Hadi Ning, Andik Vermansah, Evan Dimas, Paulo Sitanggang dan masih banyak lagi, merupakan alumnus dari DNC.

Komentar

komentar