STRIKER.ID – Barcelona saat ini tengah berusaha untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang Juan Mata dari Manchester United secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak pemain asal Spanyol tersebut dengan United memang akan segera berakhir di ujung musim 2019 ini, dengan kondisi hingga saat ini, dia belum menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Simak juga:

Sebenarnya, Mata sudah mendapat penawaran perpanjangan kontrak satu tahun dari Setan Merah, namun mantan pemain Valencia ini menginginkan dua tahun.

Seperti dilansir dari The Sun via Mirror, anggota tim nasional Spanyol ini sekarang tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri kebersamaanya di United dan menoleh ke tim lain. Di lain sisi Barcelona kabarnya sudah menghubungi Mata, dan siap menawarkan kontrak jangka panjang seperti yang diidamkan sang pemain.

Raksasa asal Catalan ini memandang Mata adalah salah satu kesepakatan terbaik yang bisa mereka dapatkan di musim panas nanti. Dengan usianya yang sudah mencapai puncak di 30 tahun, Mata dinilai sudah memiliki level kematangan dalam bermain.

Keunggulan lain Mata dalam pandangan Barcelona, adalah karena dia tipe pemain yang mau bermain untuk tim sebagai unit, dan juga bersedia untuk tidak selalu masuk dalam starting line up untuk kepentingan rotasi klub

Bagaimanapun, jika Mata mungkin tidak cocok dengan sistem, Barcelona masih punya opsi untuk bisa menjualnya di akhir musim depan. Mata juga diprediksi akan menjadi pengganti yang pas bagi Philippe Coutinho yang terus diisukan akan segera keluar dari Nou Camp pada akhir musim ini.

Kepergian mantan bintang Liverpool tersebut, jelas akan menyisakan tempat di lini tengah Barca, maka Mata lah yang bisa menjadi opsi terbaiknya.

 

 

Komentar

komentar