photo : indosport.com

STRIKER.ID – Sudah tidak perlu ditanyakan, status pandemi dan darurat virus corona (Covid-19) memang telah mempengaruhi banyak sendi bangsa Indonesia. Termasuk juga di perekonomian. Tidak sedikit usaha yang baru didirikan dan mulai menunjukkan prospek, langsung terdampak dan mengalami penurunan omzet.

Salah satunya dialami oleh full back senior Arema FC Ahmad Alfarizi. Arek Malang yang sedang merintis usaha barbershop di daerah Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, kini dengan terpaksa untuk sementara menutup bisnis nya tersebut.

Setelah Pemerintah memberikan himbauan untuk masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah, atau physical distancing, bisnis pun langsun terimbas. Alfarizi mengaku bahwa barbershop nya yang dinamai Jhon 87, langsung mengalami penurunan pendapatan.

Baca juga:

Liga 1” data-cache-key=”https_bola.com:bump:TextTypeArticle#4208605::isNotMobile::f6fd9e47e8a49eb92e92b056c09ef7cf” data-cache-ttl=”360″ data-component-name=”desktop:read-page:article-content-body:section:bacajuga”>

“Turun 50 persen dari biasanya. Sekarang Malang juga masuk dalam zona merah penyebaran corona. Jadi, sekalian saja saya meliburkan dulu bisnis barbershop itu untuk sementara waktu,” ujar Alfarizi, seperti dikutip dari Bola.com.

Barbershop Alfarizi sudah ditutup sejak hari Minggu (22/03). Pengumuman juga sudah disampaikan melalui akun Instagram dari bisnis pemain berusia 29 tahun itu. Hal ini dilakukan juga demi mengurangi dan kewaspadaan dari wabah covid-19.

“Kami berharap semoga dengan begini, situasi akan lebih cepat membaik, begitu pun dengan perekonomian,” ujar pemain hasil didikan Akademi Arema tersebut.

Rencana, Alfarizi akan menutup barbershopnya selama sepekan ke depan. Setelah itu, dia berharap agar tempat potong rambutnya bisa kembali buka dan melayani pengunjung dengan normal, dengan situasi yang sudah lebih membaik, pada 30 Maret yang akan datang.

Komentar

komentar