STRIKER.ID – Sebagai langkah persiapan awal untuk memulai latihan resmi, Arema FC menggelar tes rapid untuk pemain dan ofisial, pada Jumat (17/07) di Kantor Arema Kandang Singa. 44 pemain, ofisial dan karyawan yang di tes pun hasilnya non reaktif.

Tes yang diadakan atas hasil kerjasama dengan Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya tersebut merupakan kloter pertama. Dan selanjutnya akan disusul kloter selanjutnya, untuk pemain dan pelatih yang belum bisa bergabung di Malang saat ini, termasuk juga para penggawa asing.

Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya, dr. Syifa Mustika Sp. PD KGEH menyampaikan melalui berita acara resmi, bahwa seluruh awak Arema FC yang pada kloter pertama ini di rapid tes Antibody IgM/IgG Covid, dinyatakan seluruhnya non reaktif, dan bukan merupakan PDP maupun ODP.

Simak juga:

Selanjutnya hasil tes tersebut, akan disampaikan kepada tim medis Arema FC. Sebagai bentuk tahapan awal pemenuhan protokol kesehatan, sehingga nantinya ketika latihan perdana digelar, semua anggota tim bisa dalam suasana sehat, aman dan nyaman.

“Nantinya, hasil tes ini langsung kami serahkan kepada tim medis Arema FC. Sehingga bisa dijadikan pijakan awal untuk menyusun dan melaksanakan standar protokol kesehatan untuk latihan perdana nantinya,” ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Latihan perdana Arema FC sendiri rencana akan dilaksanakan pada akhir Juli, atau paling lambat awal Agustus 2020. Latihan akan dilaksanakan tertutup untuk umum, demi memenuhi standar protokol kesehatan. Hingga kini pihak Singo Edan, juga masih terus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 setempat, untuk mendapatkan pemenuhan standar protokol kesehatan dalam latihan.

Berita sebelumyaLiga 1 2020 New Normal Resmi Tanpa Penonton, Ini 4 Hal Yang Diperkirakan Akan Terjadi
Memiliki pengalaman 8 tahun sebagai jurnalis di berbagai media mulai dari cetak hingga elektronik dan online. Saat ini menjadi Chief Editor di Striker.ID. Senang membaca, menulis dan memasak di waktu senggang.

Komentar

komentar