Erling Haaland Lewati Kane dan Mbappe dengan 22 Hat-trick

striker.id – Erling Haaland menunjukkan performa yang luar biasa saat Norwegia mengalahkan Kosovo dengan hat-trick. Di usianya yang masih muda, Haaland sudah melampaui jumlah hat-trick yang dicetak oleh Harry Kane dan Kylian Mbappe.

” Baca Juga: Skandal Sertifikasi Toyota: Penghentian Produksi dan Penyelidikan “

Pada laga persahabatan yang digelar di Ullevall Stadion, Kamis (6/6/2024) dini hari WIB, Haaland menjadi starter ketika Norwegia menjamu Kosovo. Haaland tampil dominan dalam pertandingan tersebut, dengan Kosovo tidak mampu menyaingi performanya yang brilian. Haaland mencetak tiga gol kemenangan Norwegia tanpa balas pada menit ke-15, ke-70, dan ke-75. Ini menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 30 dari 32 caps sejak debutnya pada 5 September 2019.

Dengan hat-trick ini, Haaland telah mengumpulkan total 22 hat-trick di level klub maupun tim nasional sepanjang kariernya. Di level tim nasional, Haaland sudah mencetak tiga hat-trick, sebelumnya melawan Rumania dan Gibraltar. Prestasi ini menempatkannya di atas penyerang top lainnya seperti Harry Kane, Kylian Mbappe, dan Sergio Aguero yang masing-masing baru mencatatkan 21 hat-trick.

Prestasi yang Mengagumkan di Usia Muda

Haaland, yang baru berusia 23 tahun, menunjukkan potensi besar untuk melampaui rekor gol dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di masa depan. Saat ini, Haaland telah mencetak 90 gol dari 98 pertandingan bersama Manchester City, sebuah catatan yang sangat impresif untuk pemain seusianya. Banyak yang memprediksi bahwa Haaland bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia jika terus mempertahankan performanya.

Absen dari Euro 2024

Namun, ada sedikit kekecewaan karena Haaland harus absen dari Euro 2024 akibat performa buruk Norwegia di babak kualifikasi. Meskipun demikian, Piala Dunia 2026 menjadi ajang besar berikutnya yang bisa diincar oleh Haaland. Sejauh ini, Haaland belum pernah tampil di kompetisi internasional senior bersama Norwegia, dan Piala Dunia 2026 bisa menjadi kesempatan pertamanya untuk bersinar di panggung global.

Baca Juga :  Panahan Indonesia Raih Tambahan Tiket ke Olimpiade 2024

Potensi Masa Depan Haaland

Erling Haaland terus menunjukkan potensinya sebagai salah satu penyerang paling produktif di dunia. Di usia yang masih muda, ia sudah mengumpulkan pencapaian yang mengesankan di level klub dan tim nasional. Dengan kemampuan mencetak gol yang luar biasa dan ketajamannya di depan gawang, Haaland diprediksi akan terus memecahkan rekor-rekor di dunia sepak bola. Bagi Norwegia, memiliki pemain dengan kaliber seperti Haaland adalah sebuah berkah, dan harapan besar tertuju padanya untuk membawa tim nasional ke level yang lebih tinggi di kompetisi internasional.

Meskipun absen di Euro 2024, Haaland masih memiliki banyak waktu untuk membuktikan dirinya di turnamen besar lainnya. Piala Dunia 2026 bisa menjadi panggung yang sempurna untuk Haaland menunjukkan bakatnya kepada dunia dan mungkin, meraih kesuksesan yang selama ini diidam-idamkan oleh para penggemar sepak bola Norwegia.

” Baca Juga: Penataan Kawasan Arena Publik Borarsi di Manokwari “

Dengan demikian, perjalanan karier Haaland yang baru saja dimulai ini sudah penuh dengan pencapaian luar biasa. Dan dunia sepak bola akan terus menyaksikan perkembangannya dengan penuh antusiasme. Sebagai salah satu penyerang muda paling menjanjikan, Haaland memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi legenda sepak bola di masa mendatang.