Indonesia Hadapi Korea Selatan di Piala Thomas 2024

Striker.id – Setelah menyelesaikan laga penyisihan grup, Indonesia telah mengetahui lawan yang akan dihadapinya di perempat final Piala Thomas 2024. Indonesia akan menghadapi Korea Selatan, dan jalan menuju gelar ke-15 pun dimulai. Undian untuk fase perempat final dilakukan pada Rabu (1/5) malam WIB setelah semua laga grup selesai. Aturan yang berlaku adalah dua tim yang berasal dari grup yang sama tidak dapat bertemu di fase ini.

” Baca Juga: Ammar Zoni Menjalani Sidang Perdana Kasus Narkoba “

Pertemuan Antara Indonesia dan Korea Selatan

Indonesia, yang menjadi juara Grup C, akan berjumpa dengan Korea Selatan yang berstatus runner-up Grup A. Sebelumnya, kedua tim bertemu pada fase grup edisi 2022, yang di mana Indonesia berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-2. Ini menunjukkan bahwa pertemuan antara kedua tim akan menjadi laga yang menarik dan seru.

Pertandingan Lain di Perempat Final

Di bagian bracket bawah, juara Grup D, Denmark, akan bertemu dengan Taiwan yang merupakan runner-up Grup B. Pemenang dari pertandingan ini akan melawan pemenang antara Korea Selatan dan Indonesia. Sementara itu, di bagian bracket atas, juara bertahan India akan berhadapan dengan tuan rumah China, sementara Jepang akan melawan Malaysia.

Rangkaian Pertandingan di Semifinal dan Final

Setelah perempat final, semifinal akan dilangsungkan pada tanggal 4 Mei. Pemenang dari Laga 1 akan bertemu dengan pemenang dari Laga 2, sedangkan pemenang dari Laga 3 akan berhadapan dengan pemenang dari Laga 4. Selanjutnya, final Piala Thomas 2024 akan dihelat pada tanggal 5 Mei, di mana pemenang dari semifinal 1 akan bertarung melawan pemenang dari semifinal 2.

Baca Juga :  Indonesia Menggempur Vietnam dengan Performa Gemilang

” Baca Juga: Kejadian Pungli di Curug Ciburial, Sentul Bogor “

Antisipasi Indonesia dan Harapan Menuju Gelar

Indonesia, dengan prestasinya yang mengesankan di fase grup, kini memasuki tahap perempat final dengan tekad kuat untuk melanjutkan performa gemilang mereka. Harapan untuk meraih gelar ke-15 tentu menjadi motivasi ekstra bagi tim Indonesia. Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Indonesia siap menghadapi tantangan dari Korea Selatan dan berbagai rintangan lainnya di turnamen ini.