Review Xiaomi Mi TV 4 55 – Smart TV dengan Resolusi 4K yang Cocok Untuk Menemani Diam di Rumah

Xiaomi tidak hanya diketahui selaku merk handphone pula nyatanya aktif mengeluarkan produk non- ponsel mereka di Indonesia serta salah satunya merupakan Mi Televisi 4 55. Semacam seperti produk keluaran Xiaomi, Mi Televisi 4 55 menyuguhkan fitur astaga dengan harga yang murah.

Televisi ini sanggup menunjukkan lukisan dengan pernyataan 4K serta memakai sistem pembedahan Android Televisi alhasil bisa melaksanakan bermacam perihal tidak semacam Televisi lazim. Kesemuanya dikemas dengan harga cuma Rp4. 999. 000, harga yang amat bersaing buat suatu Televisi cerdas berdimensi 55″.

Baca juga : Alat Mitra Higgs Domino

Sepanjang aku memakai Mi Televisi 4 55, aku lumayan terpesona dengan apa yang ditawarkan. Performanya kilat, bentuk layar runcing dan besar, serta beraneka ragam konten yang diadakan membuat hiburan di rumah jadi lebih asik.

Cocok namanya Mi Televisi 4 55 merupakan Televisi berdimensi lumayan besar, butuh meja yang lebarnya minimun 120cm buat memapah Televisi ini. Konsep TV- nya nampak menarik dengan bezel pipih serta material yang kuat. Tetapi TV- nya kira- kira berat, aku sendiri kesusahan menyusun Televisi ini bila cuma seseorang diri.

TV- nya lumayan langsing buat suatu Smart Televisi. Di bagian belakangnya ada port 2 HDMI, 1 HDMI ARC, 2 USB 2. 0, AV, Ethernet, S atau PDIF, serta Antenna. Buat koneksi nirkabel diadakan koneksi Wi- Fi serta Bluetooth.

Sejenak tidak nampak terdapat tombol raga di TV- nya tetapi nyatanya ada tombol power di bagian dasar Televisi persisnya di dasar logo Mi. Tombol Power ini butuh dipencet kala menghidupkan Televisi buat awal kalinya, buat berikutnya dapat menghidupkan Televisi lewat remote bawaan sehabis dicoba cara pairing.

Mi Televisi 4 55 memakai remote spesial minimalis yang cuma ada sedikit tombol. Terdapat 2 tombol yang didedikasikan spesial buat melaksanakan aplikasi Netflix serta Amazon Prime Film. Sayangnya bila memakai fasilitator layanan internet khusus, tombol aplikasi Netflix otomatis tidak bermanfaat sebab aplikasinya diblokir.

Baca Juga :  Asuransi Mobil All Risk Vs TLO dan Perbedaan di Antara Keduanya

Di bagian atas remote- nya ada lubang mikrofon yang dipakai buat identifikasi suara spesialnya kala memakai Google Assistant ataupun input bacaan dengan suara. Identifikasi suara dengan Google Assistant berjalan dengan mudah tetapi tidak buat input bacaan dengan suara, kerap kali hasilnya salah serta cara identifikasi suaranya pula lambat

Layar TV- nya berdimensi 55″ serta memakai teknologi DLED dengan pernyataan lukisan 3840 x 2160 piksel, ujung penglihatan 178°, sokongan HDR, serta refresh rate 60Hz. Layarnya sejenak lumayan terang serta runcing tetapi kira- kira mantul paling utama di siang hari alhasil bayang- bayang aku kerap kali nampak kala aku menyaksikan.

Cara penyetelan dini TV- nya gampang sebab dipimpin memakai handphone Android. Buat mengendalikan TV- nya bisa memakai remote bawaan ataupun memakai handphone Android lewat aplikasi Android Remote Televisi Control.

Selaku pusat kinerjanya, Mi Televisi 4 55 memakai porsesor Amlogic Cortex A53 quad- core serta GPU Mali- 450 MP3 yang digabungkan dengan ruang penyimpanan 8GB serta ingatan 2GB RAM. Sayangnya ruang penyimpanannya 8GB yang ada buat konsumen cuma 4, 7GB.

Televisi ini memakai sistem pembedahan Android 9 serta dampingi wajah Patchwall 3. 0 ciptaan Xiaomi yang memadukan konten dari bermacam layanan ke satu tempat.

Kala TV- nya terkini dihidupkan penampilan TV- nya terasa kira- kira lelet tetapi sehabis sedikit menunggu performanya jadi mudah. Kartun pada antarmuka Televisi nampak lumayan lembut walaupun buat sebagian tipe pengoperasian Televisi aku memandang terdapat lag serta kartun yang patah- patah paling utama kala browsing Google Play Store.

Koneksi WiFi pada Mi Televisi 4 55 mudah sepanjang era percobaan coba. Buat speaker- nya bisa menciptakan daya muat yang besar tetapi mutu keluaran suaranya standar saja seperti Televisi lazim.

Baca Juga :  Transfer Poin Telkomsel ke Nomor Lain, Masih Bisa?

Mi Televisi 4 55 bisa memainkan film 4K beresolusi besar dengan 60 FPS dengan mudah. Meski TV- nya berdimensi besar untungnya film 720p sedang dapat aku nikmati dengan bagus di TV- nya sepanjang mutu bawah videonya telah baik.

Streaming film 4K sendiri menginginkan kecekatan internet yang lumayan besar serta pasti bayaran internet yang mahal. Bersumber pada informasi dari Netflix, streaming film 4K hendak menginginkan koneksi internet dengan kecekatan minimun 25 Mbps serta bisa menyantap informasi 7 GB per jam.

Mencari konten film di Mi Televisi 4 55 bisa dengan gampang dicoba lewat antarmuka PatchWall. PatchWall mencampurkan konten film dari Netflix, Vidio, CATCHPLAY+, serta iflix. Konten yang diperlihatkan terdapat yang berbayar serta terdapat pula yang free.

Konten kesukaan aku individu di PatchWall merupakan Live Televisi di mana bermacam pancaran Televisi nasional diperlihatkan dengan cara free di mari dengan mutu film yang baik. Ini membuat aku tidak butuh memasang antena eksternal yang mana umumnya mutu videonya kurang baik.

Mi Televisi 4 55 pula bisa dipakai main permainan serta menginstal bermacam aplikasi lewat Google Play Store. Tetapi jumlah aplikasi serta game- nya tidak sebesar dengan yang terdapat di handphone Android.

Sebagian permainan butuh memakai gamepad buat dimainkan, untungnya gamepad semacam kontroler Xbox bisa dipakai buat ini. Tidak seluruh permainan bisa dimainkan dengan mudah, permainan berat semacam Asphalt 8 amat terasa stutter pada animasinya. Sebagian permainan pula terdapat yang tidak cocok dengan dimensi layar TV- nya ataupun justru memohon input gesekan.

Mi Televisi 4 55 merupakan Smart Televisi dengan harga murah yang sesuai dipakai buat tiap hari. Terlebih di suasana saat ini yang mana butuh banyak bercokol diri di rumah. Dengan harga yang cuma Rp4. 999. 000, aku tidak terdapat komplain berarti buat Mi Televisi 4 55.

Baca Juga :  Review Terbaru Redmi 5X

Supaya lebih puas memakai Mi Televisi 4 55 serta bisa menikmati konten seperti semacam di bioskop, butuh memakai layanan internet yang cepat serta speaker eksternal bonus.

Sumber : pdkkabsorong.id