Thomas Mueller Sambut Kompany Gabung Bayern Munich

striker.id – Bayern Munich hampir dipastikan akan menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru mereka. Langkah ini mendapat sambutan positif dari bintang Bayern, Thomas Mueller. Pemilihan Kompany sebagai pelatih Bayern terjadi setelah klub gagal merekrut beberapa nama besar lainnya seperti Xabi Alonso (Bayer Leverkusen), Julian Nagelsmann (timnas Jerman), Roberto de Zerbi, Ralf Rangnick (timnas Austria), dan Roger Schmidt (Benfica). Bahkan, Bayern juga tidak berhasil meyakinkan Thomas Tuchel untuk tetap bertahan.

” Baca Juga: Pembahasan RUU Penyiaran Ditunda “

Pemilihan Kompany sebagai Pelatih Baru

Keputusan untuk memilih Vincent Kompany sebagai pelatih Bayern Munich cukup mengejutkan banyak pihak. Kompany, yang merupakan mantan kapten Manchester City, belum memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia manajerial. Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2020, ia baru menangani klub Belgia, Anderlecht, sebelum bergabung dengan Burnley dua tahun kemudian. Di Burnley, Kompany berhasil membawa klub tersebut promosi ke Premier League musim 2023/24, namun sayangnya mereka langsung terdegradasi.

Tantangan Besar bagi Kompany

Banyak pihak yang meragukan kesiapan Vincent Kompany untuk menangani klub sebesar Bayern Munich dengan segala tekanan dan tuntutannya. Meski demikian, Thomas Mueller mengaku senang dengan kedatangan Kompany. Menurut Mueller, kehadiran pelatih baru akan membantu tim untuk mulai merencanakan masa depan. “Jika kabarnya benar, dan sepertinya memang benar, aku senang karena kami sekarang punya seorang pelatih dan kami bisa mulai berencana,” ungkap bintang sepak bola timnas Jerman itu, seperti dikutip dari Sky.

Mueller juga menyatakan bahwa meskipun senang dengan adanya pelatih baru, saat ini ia tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Fokus Mueller saat ini adalah menjalani tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemain.

Baca Juga :  Komang Ayu Cahya Dewi Penentu Kelolosan Indonesia

Kompensasi dan Kontrak Kompany

Vincent Kompany masih terikat kontrak dengan Burnley hingga tahun 2028. Oleh karena itu, Bayern Munich harus membayar kompensasi sebesar 10,2 juta pound sterling kepada Burnley untuk mengakhiri kontrak Kompany lebih awal. Sebagai gantinya, Kompany telah menyetujui kesepakatan tiga tahun dengan Bayern Munich, raksasa Bundesliga tersebut.

Kedatangan Kompany di Bayern Munich diharapkan dapat membawa angin segar bagi tim. Meski pengalaman Kompany di dunia manajerial masih terbilang minim, harapannya ia dapat memberikan kontribusi positif dan membawa Bayern meraih prestasi yang lebih baik di masa depan. Dukungan dari pemain senior seperti Thomas Mueller juga menjadi faktor penting yang dapat membantu Kompany beradaptasi dengan cepat di klub barunya.

” Baca Juga: Tragedi Desa Yahidne, Penderitaan Invasi “

Secara keseluruhan, keputusan Bayern Munich untuk menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru mereka menimbulkan berbagai reaksi dan opini dari berbagai kalangan. Namun, dengan dukungan yang ada dan komitmen kuat dari semua pihak. Besar harapan bahwa era baru di bawah kepemimpinan Kompany akan membawa kesuksesan bagi Bayern Munich.