Berita ini mungkin bisa dianggap angin segar bagi timnas negara kita. Pelatih Thailand mengumumkan bahwa anak muridnya harus mengalami cedera setelah melawan tim terakhir yakni negara Myanmar yang berhasil dikalahkan hingga 6-0.

Prathum absen dalam latihan karena mengalami cedera yang lumayan, yang menyebabkan pemain timnas Thailand itu tidak mengikuti sesi latihan sabtu kemarin di negaranya. Sedangkan Tanaboon dan Teerasil masih bisa melakukan latihan ringan yang dilakukan terpisah karena masing-masing mengalami cedera meskipun tidak parah.

Teerasil sendiri terkenal akan kelihaiannya memainkan bola, ia berhasil menjadi top skor alias membuat lima gol dalam piala AFF tahun ini. Hal inilah yang cukup dikhawatirkan banyak pihak saat melawan timnas Indonesia mendatang. Sedangkan Teerabon terkenal sebagai pemain bola dengan taksiran gaji tertinggi di klub The War Elephants tersebut. Hal ini juga bisa menjanjikan bahwa Teerabon merupakan pemain yang handal.

Hasil gambar untuk thailand national football team AFF cup 2016

Menjelang leg pertama final Indonesia vs Thailand, banyak yang menebak dan menunggu jalannya pertandingan. Leg pertama akan dilakukan di kandang Indonesia yang sama saat mengalahkan Vietnam yakni Pakansari, Cibinong Bogor pada 14 Desember 2016 mendatang. Sedangkan leg kedua dilaksanakan di lapangan tandang.

Namun faktanya pelatih Thailand sama sekali tidak khawatir akan cederanya tiga senjata Thailand. Klub negara gajah tersebut sudah terbang ke Indonesia kemarin (11/12/16) dan disambut baik oleh Kedutaan. Timnas datang dengan tim lengkap serta beberapa suporter yang sudah memesan tiket pertandingan untuk tanggal 14 nanti dan mendukung tim berpakaian biru tersebut.

 Dilansir dari Bangkokpost Kiatisuk, sebagai pelatih Thailand mengungkapkan bahwa ia memiliki cara lain jika 3 kunci timnya harus cedera. “Otot kaki Teerasil Cuma terkilir, dan semoga bisa sembuh saat menjalani leg pertama babak final. Namun untuk Prathum dan Tanaboon kami masih harus memantau kondisi mereka,Sedangkan masalah pemain kami masih memiliki 23 pemain dalam skuat yang memiliki kualitas hampir sepadan. Jadi mencari pemain pengganti bukanlah masalah yang berarti bagi kami seandainya Prathum dan Tanaboon memang harus absen pada laga Rabu esok,” jawabnya santai saat diwawancari.  

Komentar

komentar