1

Timnas Thailand telah berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2016. Kemenangan itu diraih usai tim Elephand War menumbangkan Indonesia 2-0 di babak Final leg kedua Piala AFF 2016. Sabtu (17/12/2016).

Namun kemenangan Timnas Thailand di ajang Piala AFF 2016 tampaknya menuai ganjalan, pasalnya Tim asal Negeri Gajah Putih tersebut harus mendapatkan sanksi dari FIFA karena ulah dari suporternya.

Suporter Timnas Thailand diketahui oleh pihak Kepolisian Setempat melakukan aksi pelemparan flare di tengah pertandingan final leg kedua Piala AFF 2016 yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Thailand.

Seperti dilansir dari Superball.id, Insiden flare itu sudah berlangsung saat Siroch Chattong mencetak gol. Di babak pertama. Kemudian insiden itu berlanjut hingga Timnas Thailand dinyatakan sebagai Juara.

Pihak Kepolisian setempat menyatakan bahwa aksi tidak terpuji itu di lakukan oleh supporter Ultras Timnas Thailand.

Insiden ini terus diusut dan ditangani oleh pihak kepolisian setempat. Dan saat ini supporter yang yang dikabarkan sengaja menyalakan flare saat pertandingan sedang dicari oleh pihak kepolisian.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh juru bicara Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Patit Supapong.

“Para petugas keamanan harus meredakan flare di tribun dan beberapa juga dilemparkan ke lapangan,” ujar Patit.

Sanksi FIFA turun kepada Timnas Thailand, yang menyatakan bahwa Tim Elephand War di kenakan denda atas apa yang telah di lakukan oleh Suporternya itu. Tim ini harus membayar denda sebesar 25.000 hingga 50.000 swiss franc atau setara dengan Rp 326 juta dan Rp. 625 juta.

Komentar

komentar