photo: suratkabar.id

STRIKER.ID- Pangeran Biru Persib Bandung masih menyisakan Kompetisi Liga 1 2017 dengan  tujuh pertandingan,  meski masih terbilang cukup lama, manajemen Persib sudah berencana merancang kerangka tim sebagai persiapan kompetisi musim depan. Dan yang paling utama adalah sosok pelatih yang jadi incaran utama manajemen untuk membangun tim yang lebih bagus ketimbang musim ini.

Manajer umum Persib Bandung Umuh Muchtar mulai menerawang  siapa siapa saja pelatih incaran yang akan didatangkan untuk membawa Persib “Muang”Bandung seperti musim 2014/2015.

“Tahun depan kami harus sudah lebih siap. Siapa pelatihnya, termasuk siapa pemain yang dipertahankan dan siapa yang akan diberhentikan karena harus dari sekarang disiapkan,” kata Umuh disitat dari bola.com.

Meski demikian, Umuh menegaskan saat ini belum ada bayangan siapa sosok pelatih yang diincar manajemen Persib, termasuk pemain-pemain yang akan dipertahankan ataupun didepak.

“Itu nanti saja karena masih ada tujuh sisa pertandingan di Liga 1,” ucap Umuh.

Tegas, Tolak Jatah Liga Champion Asia, Persipura: Kami Malu!

Yang jelas, menurut manajer kelahiran Bandung 69 tahun silam, manajemen akan menentukan dulu sosok pelatih baru kemudian pemain yang sesuai dengan keinginan pelatih.

“Manajemen ingin pelatih yang punya wibawa, punya pengalaman, terserah mau lokal atau asing, pokoknya tidak mengecewakan, apalagi pelatih yang pernah membawa juara,” beber Umuh.

Disinggung soal pelatih yang pernah membawa tim juara, ada beberapa kriteria pelatih lokal maupun asing yang sejatinya bisa menahkodai Persib di musim depan, seperti Rahmad darmawan yang membawa Sriwijaya FC juara, Robert Rene Albert yang membawa Arema juara, atau pelatih timnas Thailand Kiatisuk Sinamuang yang membawa timnas Juara piala AFF.namun dari sederetan pelatih yang ada itu, Umuh mengatakan pelatih yang bagus saat ini masih Jacksen F. Tiago yang kini menjadi nakhoda tim Barito Putera.

“Itu sebagai contoh saja, bukan berarti kami mengincar ya, kalau memuji kan boleh,” ujar Umuh sambil tertawa.

Jika Sampai Liga 1 Bubar Ditengah Jalan, Inilah 5 Hal Yang Akan Terjadi

Meski rata rata tahun ini kontrak pelatih habis, dirinya menegaskan belum ada sosok incaran pelatih yang dibahas oleh manajemen Persib.

“Yang pasti rata-rata tahun ini kontrak pelatih habis. Setelah habis kontrak, baru kami bicara (sosok pelatih baru yang dibidik),” ucap manajer yang hobi memakai topi koboi ini.

 

 

 

Komentar

komentar